Ustadzah Aisyah Ingatkan Pentingnya Memahami Akar Masalah Perempuan - Tinta Media

Senin, 26 Agustus 2024

Ustadzah Aisyah Ingatkan Pentingnya Memahami Akar Masalah Perempuan


Tinta Media - Aktivis Muslimah Ustazah Aisyah mengingatkan pentingnya memahami akar masalah perempuan. 

“Dari sini penting untuk memahami akar masalah perempuan. Jika ditelisik ternyata penyebabnya adalah diterapkannya sistem liberal sekuler dalam kehidupan masyarakat,” tuturnya dalam majelis taklim bulanan yang diadakan Komunitas Muslimah Batam: Islam is Way of Life for Muslimah, Ahad (18/8/2024) di Batam.

Menurutnya, sistem ini membuat masyarakat semakin jauh dari aturan Allah SWT. “Beberapa isu tentang perempuan, diantaranya adalah kemiskinan yang menimpa perempuan, yang akhirnya membuat perempuan terpaksa bekerja. Perempuan juga diarahkan untuk menjadi pemimpin agar bisa menyuarakan kepentingan perempuan. Di sektor kesehatan, Kesehatan mental dan reproduksi juga masih menjadi masalah,” ujarnya.

Dengan berbagai permasalahan ini, lanjutnya, pemerintah memberi solusi dengan meningkatkan jumlah perempuan pekerja, mengarahkan agar perempuan terlibat dalam pengambilan keputusan di pemerintahan dan legislatif, serta memberikan layanan Kesehatan pada ibu dan anak.

“Namun dari solusi-solusi yang diberikan, permasalahan perempuan seperti tidak kunjung usai,” sesalnya.

Ustazah Aisyah menjelaskan jika solusi yang diberikan ternyata tidak menyentuh akar masalahnya. Contohnya, dengan maraknya kasus perzinaan di kalangan pelajar, yang akhirnya membuat mereka hamil, bukannya mencegah zinanya tapi malah membuat aturan yang membolehkan pelajar mendapatkan layanan kontrasepsi gratis.

“Padahal Allah SWT telah menurunkan aturan yang lengkap kepada Nabi Muhammad SAW untuk mengatur hubungan manusia dengan Penciptanya, dirinya sendiri dan sesama manusia. Sehingga para Muslimah harus mengajak masyarakat untuk kembali menerapkan aturan-aturan Allah SWT,” pungkasnya.[] rtn

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :