UIY: Zina Tak Pernah Dianggap sebagai Kejahatan - Tinta Media

Kamis, 22 Agustus 2024

UIY: Zina Tak Pernah Dianggap sebagai Kejahatan

Tinta Media - Cendekiawan Muslim Ustadz Ismail Yusanto (UIY) mengungkap bahwa perzinaan di Indonesia tidak pernah dianggap sebagai kejahatan.

"Pergaulan bebas sampai kemudian pada perzinaan, itu tidak pernah dianggap sebagai satu kejahatan yang harus diberikan sanksi," ungkapnya dalam program Fokus: Pro Kontra PP Pemberian Alat Kontrasepsi untuk Remaja, di kanal YouTube UIY Official, Ahad (11/8/2024).

Karena itulah, menurut UIY, sekarang ini pergaulan bebas dan zina itu tidak ditakuti. "Apa yang ditakuti coba, kehamilan bisa dicegah dengan kontrasepsi, walaupun tadi disebutkan  bahwa itu paling 80 persen. Kemudian hukuman ndak ada, karena ndak pernah ada orang berzina itu dihukum," sesalnya.

UIY pun mempertanyakan, bagaimana bisa orang yang menikah dengan benar masuk penjara, sementara banyak sekali yang berzina di luaran sana dibiarkan saja?

"Seperti yang dialami Syekh Fuji (Pujiono Cahyo Widianto) yang menikah dengan benar, menikahi gadis yang sudah baligh, sudah dewasa tapi dianggap menikahi anak di bawah umur gitu, karena belum 19 atau 18 tahun, dihukum itu masuk penjara," herannya merasa ada yang aneh.

UIY kemudian berpandangan bahwa harus ada rekonstruksi yang sangat mendasar terkait dengan penataan kehidupan sosial diantara kehidupan laki-laki dan perempuan di negeri ini.

"Jika itu tidak dilakukan maka kita patut khawatir bahwa masa depan generasi muda kita akan terancam. Bukan oleh musuh dari luar sana, tetapi justru datang dari dalam diri kita sendiri, karena kesalahan mindset (pola pikir)," pesannya.

Lebih lanjut, UIY juga mengungkapkan bahwa saat ini perzinaan itu seolah-olah kalau tidak hamil bukanlah masalah.

"Padahal perzinaan itu sendiri masalah, dan setiap pelanggaran terhadap syariah kemaksiatan pasti menimbulkan fasad, (kerusakan)," pungkasnya mengingatkan.[] Muhar

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :