Penyakit Kelamin Menyebar, Buah Penerapan Sistem Liberal - Tinta Media

Rabu, 03 Juli 2024

Penyakit Kelamin Menyebar, Buah Penerapan Sistem Liberal

Tinta Media - HIV (human immunodeficiency virus) adalah virus yang dapat merusak sel–sel  sistem kekebalan tubuh dengan menginfeksi dan menghancurkan sistem kekebalan tubuh. Virus HIV jika tidak segera ditangani akan berkembang menjadi kondisi serius yaitu disebut AIDS (acquired immunodeficiency syndrome). (www.alodokter.com). Di negara Indonesia, penyebaran dan penularan HIV terbanyak disebabkan melalui hubungan intim yang tidak aman dan bergantian menggunakan jarum suntik yang tidak steril ketika memakai narkoba. 

Virus HIV dapat ditularkan sejak beberapa minggu seseorang terinfeksi, permasalahannya hasil test untuk mendeteksi adanya virus dapat selesai 3 sampai 12 minggu dari tes awal, dan hingga kini belum ditemukan obat yang mampu menyembuhkan virus HIV, penangan medis hanya untuk memperlambat perkembangan virus HIV.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Friska Erawati Simanjuntak, "Tahun 2024 dari bulan Januari sampai bulan  Mei, 41 orang warga Labuhan Batu, di antaranya 37 laki-laki dan 4 perempuan. Dikonfirmasi positif untuk kasus HIV," Rabu (19/6/2024) (sumutpos.jawapos.com)

Penyebaran virus HIV hingga ketingkat kabupaten adalah tanda bahwa kini leberalisasi pergaulan sudah merebak di semua wilayah. Pemikiran liberalisasi pergaulan yang merasuki masyarakat baik pemuda atau orang dewasa berdampak pada maraknya seks bebas dan narkoba. Hal ini jelas menjadi permasalahan yang harus segera diselesaikan, jika tidak akan  berakibat fatal untuk kita, karena bisa jadi kita juga akan menjadi korban.

 Virus HIV bukan hanya akan menular kepada pelaku seks bebas atau narkoba saja, namun bisa dari suami kepada istrinya dan jika istrinya tertular maka anak yang di kandungannya akan juga terinfeksi, begitupun sebaliknya. Inilah buah dari pada kebebasan. Pada hakikatnya kebebasan yang ditawarkan oleh sistem kapitalisme hanya akan membawa manusia kepada jurang kehancuran. Dapat kita saksikan bersama kehancurannya seperti adanya aborsi, perzinaan, KDRT, penyakit dan lain-lain. Kebebasan yang ditawarkan oleh sistem ini sepaket dengan aturan kebijakan, lihat saja hukum di negeri ini tentang seks bebas dan narkoba yang mana belum mampu mengatasi masalah tersebut. Lantas masihkah kita akan terus membiarkan liberalisasi ini berlangsung?

Jawabannya tentu saja tidak. Kita tidak boleh diam akan sistem yang terus menjerumuskan manusia kepada kehancuran dan penyesalan. Sudah saatnya kita kembali kepada hukum Allah karena sejatinya kita adalah makhluk ciptaan Allah yang penciptaan kita sepaket dengan aturan Allah yang pasti  terbaik untuk manusia. Sebagaimana permasalahan untuk liberalisasi pergaulan, jelas Allah telah memberikan aturan.

Dalam Islam pergaulan antara laki laki dan perempuan ada aturannya, yaitunya tidak boleh berkhalwat, tidak boleh berikhtilat dan tidak boleh berzina sebagaimana firmah Allah, surah Al- Isra’ ayat “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.”. 

Begitupun hukuman yang akan diberikan untuk pelaku perzinaan surah An-Nur  ayat1–2, “ Ini adalah satu surat yang Kami turunkan dan Kami wajibkan dia (menjalankan hukum-hukum yang ada di dalamnya), dan Kami turunkan di dalamnya ayat-ayat yang jelas, agar kalian selalu mengingatnya. Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kalian untuk (menjalankan) agama Allâh , jika kalian beriman kepada Allâh dan hari akhirat. Dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman”

Maka untuk dapat melaksanakan aturan tersebut kita membutuhkan adanya sebuah Negara yang mampu menerapkannya yaitu Negara Khilafah Islamiyah sebagaimana yang telah Rasullullah contohkan. Wallahu a’lam.

Oleh: Zayyin Afifah, A.Md., S.Ak., Pengajar dan Aktivis Dakwah

 

 

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :