Brain Cipher adalah Pesanan Kelompok Elite "High Profile" - Tinta Media

Selasa, 09 Juli 2024

Brain Cipher adalah Pesanan Kelompok Elite "High Profile"


Tinta Media  - Politikus sekaligus pakar AI, Dr. Ridho Rahmadi, menyatakan bahwa serangan Brain Cipher terhadap Pusat Data Nasional (PDN) adalah pesanan oleh kelompok elite "high profile" yang mempunyai kekuatan politik dan finansial.

"Kelompok tersebut adalah "kelompok elite" dengan high profile, mempunyai kekuatan politik dan finansial," tegasnya dalam tayangan pribadinya pada akun Instagram @ridhorahmadiofficial, dengan judul "Skenario di Balik Kunci Gratis Brain Cipher", Rabu (3/7/2024).

Ridho mengungkapkan bahwa serangan yang dilakukan oleh Brain Cipher kemarin adalah sebuah pesanan oleh kelompok tertentu yang menargetkan data-data penting, yang itu berbahaya bagi mereka, bagi kelompok tertentu, jika data tersebut terpublikasikan.

 

Pesanan oleh "kelompok elite" ini diungkapkan oleh Ridho melalui dua kemungkinan. "Kemungkinan pertama, kelompok brain cipher ini sesungguhnya telah menerima tebusan atau bayaran dari kelompok tertentu dengan syarat mereka mengumumkan kepada publik bahwa mereka akan memberikan kuncinya secara gratis," tegasnya.  

"Kemungkinan kedua adalah sebagian data yang telah mereka kunci tersebut yang sudah dihilangkan atau memang tidak bisa dibuka dengan kunci yang akan mereka berikan tersebut," imbuhnya.

 

Bergerak dalam Senyap

 

Dalam siarannya tersebut, Ridho juga membongkar cara kerja kelompok elite ini yang bergerak dalam senyap. "Kelompok elite ini bergerak dalam senyap. Mereka menyuap broker dari dalam untuk membuka pintu menuju sistem PDN kemudian meminta Brain Cipher untuk masuk dan mengunci data menggunakan Lockbit 3.0," paparnya.

 

Doktor lulusan Belanda pada bidang artificial intelligence ini mengungkapkan bahwa setelah kelompok elite ini mengamankan data-data tersebut, mereka memainkan skenario "happy ending". "Mereka memainkan skenario "happy ending" dengan meminta Brain Cipher mengumumkan kepada publik bahwa mereka akan memberikan kuncinya secara gratis," pungkasnya.[] Hanafi

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :