Hanya Islam yang Layak Memimpin Dunia (Refleksi 100 Tahun Dunia Tanpa Khilafah, It Is Time to Be One Ummah) - Tinta Media

Senin, 27 Mei 2024

Hanya Islam yang Layak Memimpin Dunia (Refleksi 100 Tahun Dunia Tanpa Khilafah, It Is Time to Be One Ummah)

Tinta Media - Hanya Islam yang layak memimpin dunia! Pasalnya, belum seratus tahun memimpin dunia, kapitalisme yang diusung Amerika sudah terlalu banyak mengakibatkan kerusakan di berbagai bidang di seluruh belahan bumi termasuk Indonesia. Komunisme sudah gagal total dan tak bertaji pasca runtuhnya Uni Sovyet pada 1991 lalu, meskipun Cina saat ini mencoba untuk menghidupkannya lagi dengan malu-malu. 

Lantas bagaimana nasib dunia di masa depan? Bila tetap mempertahankan kapitalisme berarti melanggengkan kerusakan. Bila mendukung komunisme berarti setuju dengan kegagalan total. Kok jadi seperti memilih buah simalakama? Sebenarnya tidak, bila manusia menyadari ada satu ideologi lagi yang bisa dijadikan kepemimpinan berpikir (qiyadah fikriyah) untuk mengelola individu, kelompok, negara bahkan dunia, seperti yang disinggung di awal yakni Islam. Bahkan dikatakan “hanya Islam yang layak memimpin dunia!”.

Oleh: Joko Prasetyo
Pengasuh Tintamedia.web.id

Selengkapnya, bisa dibaca di Buku Straight Views: Serangan Pemikiran Langsung pada Sasaran.

Bagi yang mau order, silakan isi data berikut ini dan wapri ke nomor +62 812-5243-596 🙏🏻

Order buku SV:
NAMA:
ALAMAT:
WA:
Jml order: .... eksemplar 
Kontributor/bukan:

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :