Ustadz Hendri: Al-Qur’an Itu Hudallinnaas - Tinta Media

Selasa, 02 April 2024

Ustadz Hendri: Al-Qur’an Itu Hudallinnaas

Tinta Media - Mubaligh Ustadz Hendri mengatakan Al-Qur’an itu yang diturunkan oleh Allah SWT pada malam lailatul qadar merupakan hudallinnas. 

"Al-Qur’an itu yang diturunkan oleh Allah SWT pada malam lailatul qadar merupakan hudallinnas," ujarnya dalam tayangan Mutiara Ramadan: Al-Qur'an Kunci Keselamatan Dunia dan Akhirat di kanal Youtube One Ummah, Jumat (29/3/2024). 

Ustadz Hendri menyebutkan Al-Qur’an merupakan petunjuk bagi seluruh manusia. Oleh karena itu ujarnya, siapa pun yang ingin selamat mendapatkan keselamatan, baik selamat di dunia maupun di akhirat maka hendaklah mengikuti petunjuk yang telah Allah berikan. 

"Semua petunjuk itu ada di dalam Al-Qur'an dan jaminan keselamatan itu ada pada saat kita mengikuti Al-Qur'an menjalankan semua perintah Allah subhanahu wa taala dan menjauhi segala larangan Allah subhanahu wa taala," imbuhnya. 

Ketika ini dilakukan, ucapnya, maka sesungguhnya inilah yang diharapkan agar nantinya menjadi orang-orang yang bertakwa di akhir Ramadan. 

Menurut Mubaligh ini, Al-Qur’an yang hari ini ada, tidak selayaknya sekedar dibaca tetapi Alquran yang hari ini ada seyogianya betul-betul menjadi petunjuk, menjadi sesuatu yang dijadikan Imam, petunjuk dan sekaligus dia menjadi rahmat. 

"Supaya Al-Qur’an itu menjadi rahmat maka kewajiban selaku orang beriman adalah menerapkan apa yang diperintahkan Allah menerapkan seluruh syariat Allah dari mulai hal yang terkecil sampai hal-hal yang terbesar," ungkapnya. 

Ustadz Hendri mengutip firman Allah "Wahai orang-orang yang beriman penuhilah seruan Allah dan rasulnya tatkala Allah dan rasulnya mengajak kepada kalian kepada yang bisa membuat kalian hidup lebih baik. 

"Sungguh dalam penerapan syariat Islam, sungguh dalam penerapan aturan Allah SWT terdapat banyak kebaikan dan kehidupan ketika hukum Al-Qur’an diterapkan sesungguhnya  akan menyelamatkan banyak nyawa manusia," pungkasnya.[] Muhammad Nur

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :