Ramadhan Tiba Tawuran Remaja Menggila - Tinta Media

Senin, 01 April 2024

Ramadhan Tiba Tawuran Remaja Menggila

Tinta Media - Tawuran kembali terjadi baru-baru ini kepolisian sektor (polsek) Katapang kabupaten Bandung telah mengamankan 12 remaja yang diduga terlibat tawuran di wilayah muara Ciwidey kecamatan Katapang kabupaten Bandung pada minggu (17/3/2024) dini hari. Kejadian ini bisa segera di tangani dengan cepat karena adanya laporan dari masyarakat. (okenews.com) 

Bulan Ramadhan bulan yang sangat mulia seluruh umat Islam berlomba-lomba menjalankan ibadah untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT, namun berbeda dengan para remaja tersebut bulan suci Ramadhan dijadikan ajang tawuran di mana perbuatan tersebut diharamkan oleh agama, tidak heran kejadian ini sering terjadi tidak hanya di kabupaten Bandung tapi juga terjadi di seluruh penjuru negeri.

Rusaknya para remaja akibat dari penerapan sistem demokrasi adanya paham sekularisme yang memisahkan agama dari kehidupan, kurangnya pendidikan agama baik dari orang tua maupun di sekolah sehingga para remaja perilakunya jauh dari nilai-nilai agama dan tidak memiliki akhlak yang baik. 

Kondisi ini didukung dengan abainya orang tua serta negara terkait pendidikan agama apalagi akan di hilangkannya kurikulum pendidikan agama di sekolah-sekolah oleh Menteri pendidikan, hal ini akan memperparah buruknya akhlak remaja dan generasi muda. 

Semua itu perlu adanya perhatian penuh dari semua pihak baik individu, masyarakat maupun negara. Negara bertanggung jawab penuh dalam mencerdaskan remaja dan generasi muda dengan memberikan pendidikan yang terbaik sesuai dengan nilai-nilai agama karena dengan menghadirkan agama dalam kehidupan akan mampu membentuk remaja yang takwa kepada salah SWT, selain itu akan mampu membentuk pola pikir dan pola sikap islami. Sehingga para remaja tersebut menjadi generasi Islam yang cemerlang. Semua ini hanya bisa terwujud ketika Islam di tegakkan di atas bumi ini. Wallahua'lam bishowab

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Oleh: Indun Triparmini
Sahabat Tinta Media 

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :