Cara Agar Semangat Menulis - Tinta Media

Kamis, 08 Februari 2024

Cara Agar Semangat Menulis



Tinta Media - Seperti halnya dulu ketika belajar naik sepeda, pasti terasa sangat sulit, hanya saja ketika terus di coba dan berlatih, akhirnya akan bisa mengendarai sepeda dengan mahir, walaupun berbeda waktunya pada setiap orang. hanya saja semangat untuk bisa mengendarai sepeda membuat seseorang tetap semangat walau membutuhkan waktu lama dan banyak pengorbanan. 

Begitu pun halnya dengan menulis, banyak yang masih kesulitan menuangkan ide, gagasan, cerita dan lain-lain ke dalam bentuk tulisan. Dan ini menjadi banyak alasan yang membuat kita malas untuk menulis. 

Padahal dengan pesatnya teknologi saat ini, bisa sangan mudah dilakukan kapan saja dan di mana saja, untuk membuat tulisan, dan mencari materi tulisan dari informasi yang di dapatkan dari media. Juga bisa menjadikan tulisan-tulisan penulis yang sudah terkenal untuk di pelajari polanya, seperti bagaimana judul di buat dengan sangat menarik sehingga pembaca bisa memutuskan untuk melanjutkan membaca ke paragraf selanjutnya. juga di dukung oleh paragraf pertama yang membuat pembaca tertarik untuk membaca sampai tuntas. 

Dan juga dari diri kita sendiri harus memiliki keinginan yang kuat untuk menulis sebagai salah satu cara untuk meraih kebaikan. Menjadikan qimmah ruhiyah (perbuatan tersebut dimaksudkan untuk mendekatkan diri kepada Allah) yang menjadi tujuan utama menulis, yang akan berdampak terus mengalirnya pahala jariyah kepada penulis ketika tulisan yang dibuat membawa kebaikan untuk pembacanya. 

Karenanya sejak hari ini mari kita niatkan dalam hati kita untuk mulai menulis, walau terasa berat, dan penuh halangan dan rintangan. Semoga Allah istiqomahkan dalam upaya terus berlatih untuk membuat karya tulis yang bisa bermanfaat. 

Semoga kelah suatu hari nanti ketika kita membaca lagi tulisan pertama kita, sudah merasa lebih baik lagi dalam membuat karya tulis selanjutnya, dan di tulisan tulisan selanjutnya akan lebih banyak lagi manfaat yang akan di dapat oleh umat. 

Gogor, 6/2/24-06:18 

Oleh: Abu Azmi
Sahabat Tinta Media
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :