Pamong Institute: Terkonfirmasi! Cawe-Cawe Politik Jokowi untuk Keluarganya - Tinta Media

Rabu, 17 Januari 2024

Pamong Institute: Terkonfirmasi! Cawe-Cawe Politik Jokowi untuk Keluarganya



Tinta Media - Menanggapi pernyataan Rocky Gerung bahwa Jokowi hanya mementingkan putranya daripada isu sosial dan Papua, Direktur Pamong Institute Wahyudi Al-Maroky mengatakan hal ini hanya mengkonfirmasi bahwa cawe-cawe politik yang dilakukan Jokowi adalah untuk keluarganya bukan untuk bangsa dan negara. 

“Hal ini hanya mengkonfirmasi bahwa cawe-cawe politiknya itu untuk keluarga bukan demi bangsa dan negara, bukan demi Indonesia,” ungkapnya dalam acara Kabar Petang: Langkah Jokowi Berbahaya? Bung Roky Bersuara di kanal YouTube Khilafah News, Jumat (12/1/2024). 

Menurutnya, langkah Jokowi mendorong anaknya maju ke kancah pilpres ketika ia sendiri masih menjabat sebagai Presiden RI adalah bentuk abuse of power. 

“Di sini letak krusialnya, anaknya bisa mendapatkan berbagai keistimewaan hanya karena bapaknya ada di posisi Presiden dan masih berkuasa, maka terjadilah conflict of interest” ujar Roky. 

Bung Roky mengatakan bahwa ketidaknetralan Jokowi sebagai pejabat publik sekaligus penguasa akan menjadi contoh bagi level pemimpin lain untuk ikut tidak netral. 

“Kalau presiden saja bisa memberikan kode mungkin yang lain juga bisa memberikan sinyal, ini pertanda netralitasnya sudah tidak tampak lagi,” tegasnya. 

Perilaku ini, ujar Roky, secara undang-undang harusnya bisa dipersoalkan, tetapi akan berlalu begitu saja karena hukum di negeri ini tumpul kepada kawan dan tajam kepada lawan. 

“Kalaupun ada aparat yang berani menegakkan hukum tanpa arahan bisa jadi dia yang akan dimutasi atau bisa jadi dia dapat masalah baru. Saya pikir itu persoalan di negeri kita selama ini,” pungkasnya.[] Ikhsan Rivaldi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :