Kemiskinan dan Tidak Diterapkan Islam Kaffah Akar Persoalan Stunting - Tinta Media

Rabu, 03 Januari 2024

Kemiskinan dan Tidak Diterapkan Islam Kaffah Akar Persoalan Stunting


Tinta Media - Kemiskinan dan tidak diterapkannya Islam secara kaffah merupakan akar persoalan dari stunting (kerdil) pada anak. Hal tersebut diungkapkan Mubalighah Kota Depok Ustadzah Nurjanah Zein dalam Kajian Muslimah Komunitas Keluarga Sakinah Spesial, Talkshow Bincang Keluarga Bersama Ibu Hebat: Stunting Kian Genting, Islam Solusi Penting, Senin (25/12/2023) di Depok.

“Kemiskinan yang melanda negeri ini dan tidak diterapkannya aturan Islam secara kaffah, menjadikan rakyat tidak mampu memenuhi seluruh kebutuhan dasarnya,” terangnya.

Hal tersebut terjadi karena, menurutnya, pemerintah hanya fokus dengan berbagai program namun tidak menyelesaikan persoalan kemiskinan sistemik yang diakibatkan penerapan sistem ekonomi kapitalis yang dengan mudahnya para pemilik modal dan pengusaha menguasai kekayaan sumber daya alam (SDA) yang sejatinya adalah milik rakyat.

“Negara hanya sebagai regulator, sedangkan seluruh persoalan rakyat diserahkan kepada swasta dan para kapital,” terangnya.

Maka dari itu, Nurjanah mengajak kaum Muslim untuk beralih dan lakukan perubahan dengan menerapkan aturan Islam secara kaffah agar terwujud kesejahteraan yang nyata.

“Pasalnya, dalam Islam tidak akan ada ketimpangan sosial dalam masyarakat, setiap keluarga dalam sistem Islam bisa hidup layak dan mampu memenuhi kebutuhan sandang, pangan, dan papan,” pungkasnya.[] Sari Liswantini
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :