Jurnalis: 100 Tahun Dunia Tanpa Khilafah - Tinta Media

Senin, 29 Januari 2024

Jurnalis: 100 Tahun Dunia Tanpa Khilafah



Tinta media - Jurnalis Joko Prasetyo (Om Joy) mengatakan, sudah 100 tahun dunia tanpa Khilafah. 

“Sudah seratus tahun kita hidup tanpa khilafah, padahal secara 𝑠𝑦𝑎𝑟'𝑖 kaum Muslim tak boleh hidup tanpa ada baiat di pundak khalifah lebih dari tiga hari saja,” ungkapnya kepada Tinta Media, Rabu (24/1/2024). 

Om Joy mempertanyakan, apakah dosa umat Islam kurang banyak sehingga masih abai saja akan fardhu kifayah menegakkan khilafah? 

“Padahal Allah Swt. mewajibkan kita 𝑢𝑑𝑘ℎ𝑢𝑙𝑢 𝑓𝑖𝑠𝑠𝑖𝑙𝑚𝑖 𝑘𝑎𝑎𝑓𝑓𝑎𝑎ℎ (masuklah ke dalam Islam secara totalitas). Apakah kita mengira Islam 𝑟𝑎ℎ𝑚𝑎𝑡𝑎𝑛 𝑙𝑖𝑙 '𝑎𝑙𝑎𝑚𝑖𝑛 akan tercapai bila kita menerapkan syariah Islam setengah-setengah?” Tanyanya retoris. 

Rasulullah saw. menegaskan khalifah adalah 𝑗𝑢𝑛𝑛𝑎ℎ (perisai/pelindung). “Apakah kita kurang sengsara apa diperbudak kafir penjajah melalui sistem kufur demokrasinya?” tandasnya. 

Ia menerangkan, sudah seratus tahun kaum muslimin hidup terpecah belah lebih dari 57 negara bangsa, padahal Islam mewajibkan hanya bernaung di bawah satu khalifah saja untuk Muslimin sedunia. 

Cukup! Seratus tahun tanpa khilafah sudah terlalu lama. “Saatnya kaum Muslim bangkit membuang sistem kufur jebakan penjajah seraya berjuang menegakkan khilafah warisan Rasulillah dan para khalifah rasyidah! 𝐼𝑡 𝑖𝑠 𝑡𝑖𝑚𝑒 𝑡𝑜 𝑏𝑒 𝑜𝑛𝑒 𝑢𝑚𝑚𝑎ℎ, sekaranglah waktunya untuk menjadi umat yang satu di bawah naungan 𝑘ℎ𝑖𝑙𝑎𝑓𝑎ℎ '𝑎𝑙𝑎 𝑚𝑖𝑛ℎ𝑎𝑗𝑖𝑛 𝑛𝑢𝑏𝑢𝑤𝑤𝑎ℎ. Allahu Akbar![] Muhar
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :