IJM: PBB dan ICC Mustahil Menyeret Benyamin Netanyahu - Tinta Media

Senin, 22 Januari 2024

IJM: PBB dan ICC Mustahil Menyeret Benyamin Netanyahu



Tinta Media - Luthfi Affandi, S.H., M.H dari Indonesia Justice Monitor (IJM) mengatakan, PBB dan ICC mustahil menyeret Benyamin Netanyahu. 

“Sangat mustahil kalau PBB dan ICC itu akan menyeret penjahat perang seperti Benyamin Netanyahu,” ujarnya di Kabar Petang: PBB & ICC Payah! Di kanal Youtube Khilafah News,  Senin (15/1/2024). 

Ia beralasan, pendirian negara Yahudi Zionis merupakan bagian dari keputusan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). 

"Secara historis PBB itu sebelumnya  kita kenal sebagai  Liga Bangsa Bangsa (LBB). LBB lah yang memberikan Inggris hak mandat  atas tanah Palestina, kemudian diberikan hak mandatnya kepada orang Yahudi," ujarnya. 

Kemudian lanjutnya, pada 29 November 1947, PBB saat itu menyetujui pembagian Palestina menjadi 2 negara. "Jadi menjadi catatan juga bahwa PBB memiliki peran yang sangat besar sebelum berdirinya negara entitas Zionis Yahudi, yang kemudian melahirkan negara Yahudi," ucapnya. 

Luthfi juga membeberkan, berdirinya negara Yahudi zionis juga diakui jelas oleh PBB dalam forum internasionalnya. “Ini sangat clear dan jelas bahwa PBB itu memiliki andil yang sangat besar dalam mendirikan negara haram yakni Israel,” pungkasnya.[] Setiyawan Dwi.
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :