HUTANG AMAN TERKENDALI MEMBAHAYAKAN - Tinta Media

Minggu, 07 Januari 2024

HUTANG AMAN TERKENDALI MEMBAHAYAKAN



Tinta Media - Pernyataan dari Direktur Pinjaman dan Hibah, Direktorat Jenderal Pengelolaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan, Dian Lestari menyatakan pinjaman pemerintah baik dalam dan luar negeri masih aman terkendali. Pertanyaan positif terhadap hutang sangat membahayakan. Dengan  kata lain negara akan ketergantungan, mengemis pinjaman untuk memenuhi ambisius pemangku kepentingan. 

Negara terlilit hutang rakyat pula dipaksa bayar lewat perpajakan kian menyengsarakan. Rakyat tidak menolak pembangunan. Infrastruktur apa saja silakan dibangun asal penuhi dulu kebutuhan masyarakat terkait pangan.
Percuma juga tol mulus licin puluhan kilometer panjangnya kalau kelaparan, kemiskinan menjadi program tahunan, memberikan bantuan tunai dan bentuk barang bukan solusi tuntas yang menyentuh akar permasalahan justru membuktikan ketidakmampuan seseorang penguasa dalam menjalankan amanah jabatan. 

Kebijakan di ambil sering kali tidak mengutamakan kepentingan umat melainkan menganakemaskan oligarki. Inilah contoh dari negara yang menerapkan sistem hukum bukan berdasarkan syariat Islam, negara abai akan tanggung jawabnya  sebagai pengurus, pelindung umat yang mana itu akan diminta pertanggungjawaban. 

Wallahu alam 

Oleh: Yeni Aryani
Sahabat Tinta Media
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :