FWIS: Milisi Houthi Tidak Akan Melebihi Apa yang Dilakukan Iran - Tinta Media

Minggu, 14 Januari 2024

FWIS: Milisi Houthi Tidak Akan Melebihi Apa yang Dilakukan Iran



Tinta Media - Direktur Forum World on Islamic Studies (FWIS) Farid Wadjdi menilai, posisi milisi Houthi tidak akan melebihi apa yang dilakukan Iran sebagai patronnya. 

"Kita bisa melihat posisi milisi Houthi, demikian juga posisi Hizbullah di Libanon Selatan itu tidak akan melebihi apa yang dilakukan Iran sebagai patronnya," ujarnya, di Kabar Petang : Berani Tantang AS, Siapa Houthi? Di kanal Youtube Khilafah News, Senin (8/1/2024). 

Posisi Houthi ini lanjutnya, berada di bawah kendali Iran dan Iran memosisikan diri sebagai pihak yang berseberangan dengan Amerika. Namun sebenarnya disisi lain, ucapnya, Iran banyak melayani kepentingan-kepentingan Amerika Serikat (AS) di Timur Tengah. 

"Terbukti siapa yang sering kali mendukung pemerintahan boneka AS di Irak itu adalah Iran, siapa yang mendukung Bassar Asad di Suriah itu adalah Iran, siapa yang mendukung rezim boneka Afghanistan pertama kali itu adalah Iran, termasuk siapa yang kemudian mendukung milisi Houthi sehingga menimbulkan pergolakan di Yaman itu adalah Iran juga," bebernya. 

Menurutnya, Iran tidak melakukan tindakan yang benar-benar bisa menunjukkan keseriusannya untuk menghentikan kejahatan entitas penjajah Yahudi. 

"Kenapa saya katakan tidak, Iran tidak pernah terbukti mengirimkan pesawat-pesawat tempurnya. Padahal sebenarnya kejahatan penjajah entitas Yahudi ini bisa dilakukan dengan langkah-langkah relatif sederhana. Secara militer menyerang pangkalan-pangkalan militer udara entitas penjajah Yahudi, ini akan menghentikan kebiadaban entitas penjajah Yahudi Zionis," ujarnya. 

Tetapi ia menyesalkan, ini tidak dilakukan oleh Iran. “Bahkan ketika Zionis Yahudi ini secara terbuka mengatakan, bahwa dia berada di balik pembunuhan insinyur-insinyur atau pakar-pakar nuklir Iran, Iran malah tidak melakukan tindakan yang serius dalam mengirimkan pasukan militernya," bebernya. 

Nah karena itu ujarnya, apa yang dilakukan Houthi tidak akan jauh-jauh dari apa yang dilakukan Iran. "Karena itu kita tidak boleh terjebak oleh apa yang kita lihat di depan mata kita, kita harus melihat ini secara keseluruhan, melihat track record mereka dan kebijakan-kebijakan mereka," pungkasnya.[] Setiyawan Dwi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :