Benarkah Narasi Khilafah Perlu Diwaspadai? - Tinta Media

Senin, 29 Januari 2024

Benarkah Narasi Khilafah Perlu Diwaspadai?


Tinta Media - Sejarah panjang Khilafah Islam penuh dengan kesejahteraan dan keadilan bagi umat manusia. Untuk itu, umat harus berjuang mewujudkan kesejahteraan dan keadilan serta keamanan bagi manusia bersama partai ideologi yang ingin melangsungkan kembali kehidupan Islam melalui tegaknya Khilafah. Melihat jejak rekam lamanya sejarah Khilafah yang telah menguasai dunia selama 13 abad. Yaitu, Khilafah sebagai pemerintahan Islam, yang dipimpin oleh seorang Khalifah wajib adanya. Karena, sistem Khilafah diambil dari Wahyu Allah SWT, dan dalil-dalilnya sudah cukup jelas. 

Allah telah berfirman, Rasulullah bersabda:
"Hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang telah Allah turunkan, janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka, dan berhati-hatilah terhadap mereka supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebagian Wahyu yang telah Allah turunkan kepadamu. (TQS. Al Maidah {5} : 49). 

Rasulullah bersabda: 

"Sesungguhnya Imam/Kholifah itu laksana perisai,  tempat orang-orang berperang di belakangnya dan berlindung kepadanya. (HR. Muslim) 

Maka dari itu, saat ini menegakkan Khilafah menjadi mahkota kewajiban bagi kaum Muslim, untuk diperjuangkan. Khilafah tidak boleh dianggap sebagai ancaman, sebab Khilafah sudah membuktikan pada dunia bahwa umat dalam naungan Khilafah kesejahteraan dan keamanannya terjamin. Berbeda dengan hari ini yang justru tampak kerusakan nyata di berbagai bidang dengan penerapan Kapitalisme - Sekularisme.

Pemikiran sesat terus diaruskan oleh musuh Islam ke tengah-tengah masyarakat untuk mencegah kebangkitan Islam, bahkan mereka mewanti-wanti masyarakat dan pemerintah untuk mewaspadai narasi-narasi kebangkitan Khilafah dan ini muncul menjelang 100 tahun runtuhnya kekhilafahan Utsmaniyah, termasuk menyatakan ada ancaman ideologi transnasional, mengingat pada 2024 bertepatan dengan 100 tahun runtuhnya Khilafah Utsmaniyah. 

Oleh: Reni Tresnawati
Sahabat Tinta Media
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :