Bani Israil Kaum Pembangkang - Tinta Media

Rabu, 17 Januari 2024

Bani Israil Kaum Pembangkang



Tinta Media - "Dan (ingatlah) ketika kami mengambil janji Bani Israil." Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua, kerabat, anak-anak yatim, dan orang- orang miskin. Dan bertutur katalah yang baik kepada manusia. Laksanakanlah sholat dan zakat." Tetapi kemudian kamu berpaling (mengingkari) kecuali sebagian kecil dari kamu, dan kamu ( masih menjadi) pembangkang." 

(QS : Al- Baqarah : 83) 

Sudah jelas dalam Al-Quran, surat Al- Baqarah ayat 83, Allah Subahanallah wata' ala membuat perumpamaan, bagaimana buruknya akhlak Bani Israil. 

Jadi Bani Israil dulu sudah diambil janji ( sumpah ) oleh Allah Ta'ala untuk menepati janjinya, yaitu : 

1. Tidak menyembah selain Allah.
2. Berbuat baik kepada kedua orang tua.
3. Berbuat baik kepada kerabat.
4. Berbuat baik kepada anak yatim
5. Berbuat baik kepada orang-orang miskin.
6. Bertutur kata yang baik.
7. Menunaikan sholat.
8. Membayar zakat. 

Namun janji tersebut diingkari ( tidak ada yang dilaksanakan ), mereka berpaling bahkan melakukan sebaliknya, mereka Bani Israil berbuat kerusakan di muka bumi, menyembah selain Allah, menuduh Allah punya anak ( Uzair anak Allah, kata mereka ), membunuh Nabinya, tidak taat, membunuh manusia. 
Astaghfirullahal Adhzim, semoga kita bisa mengambil pelajaran dari kisah ini. Alquran adalah Pedoman dan Tuntunan bagi kita umat Islam, agar kita senantiasa membaca dan mentadaburi Isi dari kandungannya. 

Begitulah juga yang terjadi dengan yang kita lihat hari ini, kita masih di perlihatkan tontonan yang menghujam hati sanubari kita. Di mana kekejaman dan kebengisan Kaum Bani Israil adalah contoh terburuk yang di  tuliskan dalam Alquran. Membuat fakta- fakta palsu, menyebarkan fitnah- fitnah kepada kaum muslimin, seolah mereka dalam kebenaran, padahal sudah jelas merekalah yang mengusir orang- orang Palestina. 

Membunuh dengan sadis, menghancurkan bumi Palestina dengan kebrutalan dan tidak berperikemanusiaan, sesungguhnya kaum Bani Israil adalah kaum yang berdiri di muka bumi dengan penuh kesombongan, mereka adalah kaum pembangkang yang tidak patuh kepada Allah Subahanallahu  wata'ala, Dan hanya sedikit yang patuh kepada Nabinya. 

Masihkah kita diam dengan semua kekejaman mereka, teruslah berjuang, walau hanya lewat sebuah tulisan, jangan pernah lelah menyuarakan kebenaran. Ayo bangun! lantangkan suara, untuk kemerdekaan Palestina, setidaknya itu yang bisa lakukan, agar Bumi Anbiya bebas dari para penjajah Zionis Israil laknatullah. Wallahu A' lam Bishawab. Allah Akbar. 

Oleh: Ayu Diyah
Sahabat Tinta Media
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :