Aab Elkarimi: Muslim Gaza akan Mulia sebagai Syuhada - Tinta Media

Selasa, 02 Januari 2024

Aab Elkarimi: Muslim Gaza akan Mulia sebagai Syuhada



Tinta Media - Influencer Dakwah Aab Elkarimi memandang bahwa kaum muslimin di Gaza akan mulia sebagai syuhada. 

"Mereka akan diam di sana, lalu satu per satu akan wafat dan mulia sebagai syuhada. Dan rasa-rasanya mereka juga enggak akan kehilangan masa depan, mimpi-mimpi dan kemuliaan mereka," ujarnya dalam tayangan Aspirasi: Mulai Jenuh? Di kanal YouTube Justice Monitor, Selasa (26/12/2023).

Ia menyampaikan, syahid adalah predikat yang mulia. Maka, Aab menuturkan, rasa-rasanya para syuhada (di Gaza) tidak layak dikasihani dan menjadi komoditas air mata.

"Tapi justru, bukankah kita yang amat perlu dikasihani? Kita yang mulai kehilangan rasa kemanusiaan kita. Lalu kita disibukkan dengan soalan yang remeh, soalan yang saling jilat dan saling sikut. Kita menyembah sesama manusia, kita khawatir dan overthinking pada masa depan yang..., entahlah!" tuturnya.

Lalu sambung Aab, di tengah kehidupan kita (kaum Muslimin) di luar Palestina, merebaklah ayah yang bunuh anak, mertua perkosa menantu, suami mutilasi istri dan marak bunuh diri karena pinjol dan judi slot. "Justru bukankah kita yang amat perlu dikasihani?" tanyanya lagi.

Sekarang, lanjut Aab, saat banyak kaum muslimin yang masih punya kesehatan dan kekuatan, tapi tak ada terbesit jiwa kepahlawanan dan sikap kelaki-lakian.

"Malah kita galang koloni, bangun dinasti, saling pegang kartu As untuk selamatkan citra diri," sesalnya.

Dan tidak terasa, hitung Aab, sudah 78 hari genosida dan penghancuran di Gaza, Palestina terjadi.

"Dan kita masih tak bisa ngapa-ngapain. Tapi rasa-rasanya, bukankah kita yang justru perlu diapa-apain," pungkasnya mengakhiri. [] Muhar
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :