Ulama Aswaja: Siapa yang Menjadikan Al-Qur'an sebagai Petunjuk, maka Allah Tuntun Mereka - Tinta Media

Sabtu, 23 Desember 2023

Ulama Aswaja: Siapa yang Menjadikan Al-Qur'an sebagai Petunjuk, maka Allah Tuntun Mereka



Tinta Media - Ulama Aswaja KH Rokhmat S Labib mengungkapkan, bagi siapa pun yang menjadikan Al-Qur'an itu sebagai petunjuk maka Allah akan tuntun mereka dari jalan kegelapan. 

"Jadi siapa pun ketika menjadikan Al-Qur'an itu sebagai petunjuk oleh dia, Qur'an itu kan "nurrun" atau cahaya. Bayangkan dia ketika dalam keadaan gelap kemudian ada cahaya dari Allah untuk menuntun mereka," ujarnya dalam acara Kajian Online Tafsir Al-Waie dengan tema Karakter Orang Kafir, Dimana-Mana Sama Saja, di kanal Youtube Khilafah Channel Reborn Rabu (20/12/2023). 

Jika Al-Qur'an tidak dijadikan petunjuk, lanjutnya, maka akibatnya manusia akan terus berputar dan semakin terjerumus dalam kegelapan. 

"Jadi "a'adzartahum" (Al-Baqarah ayat 6) kami memberi peringatan pada mereka, Rasulullah SAW juga memberikan peringatan pada mereka dengan menggunakan Al-Qur’an," bebernya. 

Berarti, kata KH Rokhmat S Labib, Al-Qur'an ini sebenarnya petunjuk seluruh manusia "hudallinnas". "Hanya saja, hanya orang yang bertaqwa saja yang mau menjadikan Al-Qur’an  sebagai petunjuk," tuturnya. 

Jadi, kata KH Rokhmat S Labib, selain orang yang bertaqwa, dia tidak mau menjadikan Al-Qur'an sebagai petunjuk. "Dan ini juga terjadi pada orang-orang kafir," pungkasnya. [] Setiyawan Dwi.
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :