Ulama Aswaja: Orang yang Zalim Itu... - Tinta Media

Kamis, 14 Desember 2023

Ulama Aswaja: Orang yang Zalim Itu...



Tinta Media - Ulama Aswaja KH Rokhmat S. Labib menjelaskan orang yang zalim itu adalah orang yang mengangkat wali atau pemimpin yang jelas-jelas memerangi kaum muslimin. 

"Orang yang mengangkat wali atau pemimpin  yang jelas-jelas memimpinnya itu memerangi kaum muslimin, mengusir kaum muslimin dari negeri mereka, bahkan ikut membantu pengusiran kaum muslimin adalah termasuk orang-orang yang zalim," ujarnya dalam acara kajian Tafsir QS. Hud: 113 dengan tema Pilih Pemimpin yang Benar! Jangan Asal Gemoi, merakyat Apalagi Zalim, Bisa Berbahaya! di kanal Youtube Khilafah Channel Reborn, Kamis (7/12/2023). 

"Jadi orang yang jelas mengangkat dia, wali atau pemimpin  itu, dijelaskan oleh Allah sebagai orang-orang yang zalim," tegasnya. 

Termasuk, kata KH Rokhmat S. Labib, mengangkat bapak mereka atau anak mereka sebagai wali sementara bapak atau anak mereka lebih memilih kekufuran itu termasuk juga orang zalim. 

"Di dalam surah At Taubah ayat 23, mengangkat mereka (orang yang memilih kekufuran) sebagai wali, meski mereka adalah anakmu maka mereka termasuk orang-orang yang zalim," tegasnya. 

Jadi, bayangkan, bebernya, bapak adalah orang yang paling berjasa, demikian juga anak adalah orang yang paling dicintai yang dianggap dijadikan sebagai penerus jika lebih memilih kekufuran daripada keimanan tidak boleh dijadikan sebagai wali atau pemimpin. 

"Apalagi  orang lain yang tidak ada urusan dengan kita, bahkan kebijakan-kebijakan mereka menzalimi kita, menyengsarakan kita," pungkasnya. [] Setiyawan Dwi.
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :