Soal Debat Calon Penguasa, Jurnalis: Jangan Lupa Mereka Calon Penguasa Sistem Kufur - Tinta Media

Senin, 25 Desember 2023

Soal Debat Calon Penguasa, Jurnalis: Jangan Lupa Mereka Calon Penguasa Sistem Kufur



Tinta Media - Menyoroti soal debat calon dan wakil penguasa, jurnalis senior Joko Prasetyo (Om Joy) mengingatkan bahwa mereka (calon penguasa) itu adalah penguasa sistem kufur.

"Kita semua mestilah dapat merasakan kualitas individu calon penguasa demokrasi dan calon wakil penguasa demokrasi dalam acara debat yang dipertontonkan. Namun jangan sampai hal itu membuat kita, kaum Muslim, lupa bahwa mereka semua adalah calon penguasa dan calon wakil penguasa sistem kufur demokrasi," ujarnya kepada Tinta Media Ahad (24/12/2023).

Om Joy juga mengingatkan bahwasanya bila berhadapan dengan sistem kufur ini yang dikedepankan haruslah ibadah nahi mungkar (menolak kemungkaran) bukan maksiat amar mungkar (menyeru kemungkaran).

"Kritik tajam atau sindir tipis-tipis hanyalah cara teknis dalam ibadah nahyi mungkar, keduanya sama baiknya selama sesuai dengan kondisinya masing-masing. Yang keliru itu, membenarkan kebatilan demi mendapatkan dukungan, simpatik, kerelaan lawan bicara ataupun publik. Karena itu sudah terkategori amar mungkar," tegasnya.

Om Joy menegaskan bahwa mendukung salah satu calon penguasa demokrasi maupun wakil calon penguasa demokrasi termasuk amar mungkar, termasuk kebatilan. 

"Karena, demokrasi itu sistem kufur. Haram mengamalkan/menerapkan, menjaga, dan menyebarluaskannya," tegasnya.

Om Joy khawatir bila terkesan menonjolkan keunggulan salah satu calon penguasa maupun calon wakil penguasa sistem kufur demokrasi tanpa menjelaskan kufurnya demokrasi, dikhawatirkan dianggap publik merekomendasikan salah satu calon penguasa maupun wakil calon penguasa demokrasi, sehingga mereka pun memilihnya.

"Bila tidak berani menjelaskan kekufuran demokrasi, baiknya tidak perlu memuji salah satu calon penguasanya maupun salah satu calon wakil penguasanya, itu lebih selamat bagi kita di sisi Allah SWT," ungkapnya.
.
Dan bebernya, bila bangsa ini ingin selamat dari kerusakan dunia dan siksa neraka, memang tidak ada pilihan lain selain mengganti sistem kufur demokrasi. "Menjadi sistem pemerintahan yang menerapkan syariat Islam secara kaffah yakni khilafah," tandasnya. [] Setiyawan Dwi.
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :