Keluarga Cermin Rumah Tangga Harmonis - Tinta Media

Selasa, 26 Desember 2023

Keluarga Cermin Rumah Tangga Harmonis


Tinta Media - Tempat tinggal yang paling indah, nyaman dan aman adalah keluarga. Namun, hari ini keluarga ibarat tempat tinggal yang seram, was-was dan bahaya, anggota keluarganya dipenuhi rasa ketakutan. Tidak ada lagi kedamaian di dalamnya. Seorang suami yang seharusnya menjadi sosok pelindung penuh kebapakan yang selalu mengayomi keluarganya. Kini menjadi sosok yang menyeramkan. Saat ini KDRT sering terjadi dalam sebuah rumah tangga. Istri dan anak-anaknya yang menjadi korban kebrutalannya dan itu disebabkan beberapa faktor, baik faktor internal maupun eksternal. 

Miris. Ada kejadian di Kebayoran Lama, Jakarta. Suami (JK) yang membakar istrinya (AM) karena cemburu melihat ada hubungan dengan pria lain.(4/12/2023), KOMPAS.COM. Kemudian ada seorang bapak yang dengan sadar membunuh keempat anaknya di Jagakarsa. (10/12/2023), REPUBLIKA.CO.ID. Kenapa kasus-kasus KDRT marak terjadi? Karena jiwa dan rohaninya kosong dari keimanan, itu disebabkan oleh cara pandangnya berdasarkan pemisahan agama dari kehidupan (sekularisme) kehidupan dalam kapitalisme tidak ada aturan yang shahih yang mengatur hubungan dalam rumah tangga dan tata pergaulan. 

Apabila kehidupan ingin nyaman dan aman, terutama dalam kehidupan rumah tangga, seharusnya berkiblat pada aturan Islam yang semua sistemnya diatur oleh sang Pencipta (Allah SWT) langsung. Islam memiliki aturan sempurna untuk mengatur interaksi dalam rumah tangga antara suami, istri dan anak dengan menjalankan kehidupan rumah tangganya yang di warni pernak-perniknya, sehingga terwujud baiti jannati. Islam juga memiliki aturan dalam kehidupan umum, seperti hubungan dengan tetangga di lingkungan agar tercipta masyarakat Islami yang satu perasaan, satu pemikiran dan satu peraturan yang sama. 

Oleh: Reni Tresnawati 
Sahabat Tinta Media
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :