Jihad dan Khilafah, Solusi Tuntas untuk Palestina - Tinta Media

Selasa, 05 Desember 2023

Jihad dan Khilafah, Solusi Tuntas untuk Palestina



Tinta Media - Agresi militer Zionis Yahudi di Palestina, khususnya Jalur Gaza semakin brutal. Mereka membombardir Jalur Gaza dengan ribuan bom ke wilayah- wilayah pemukiman, pasar,  bahkan rumah sakit. Mereka juga menghancurkan sarana umum, seperti instalasi air serta listrik. Korban jiwa sudah mencapai puluhan ribu dengan korban terbanyak justru anak-anak. 

Serangan Zionis Yahudi ini sudah merupakan Genosida, tindakan untuk memusnahkan penduduk Gaza Palestina, bukan lagi serangan balasan melawan Hamas seperti yang mereka gembar-gemborkan. Ada sekitar 70 persen warga Gaza yang mengungsi, tetapi para pengungsi ini ditolak oleh negara tetangganya, yaitu Mesir dan Yordania dengan alasan nasionalisme dan mencegah meluasnya krisis tersebut ke negeri tetangga. Sungguh perbuatan yang tidak berperikemanusiaan.

Reaksi pemerintah terhadap palestina terwakili oleh imbauan Kemenag Bandung Cece Hidayat saat aksi kemanusiaan bagi Palestina (17/11 /2023). Cece mengimbau masyarakat untuk tidak pergi ke Palestina dengan alasan berjihad. Menurui, kita cukup membantu perjuangan masyarakat Palestina dengan memboikot produk-produk negara yang mendukung Zionis Yahudi saja. 

Sikap ini tidak jauh berbeda dengan sikap para pemimpin Arab dan negeri muslim lainnya.  Mereka hanya pintar mengecam dan mengutuk Zionis Yahudi, bahkan sebagian diam membisu sambil tetap menjalin hubungan dengan Zionis Yahudi. Mereka juga mengizinkan daerahnya dijadikan pangkalan militer Amerika Serikat yang notabene pendukung Zionis, mengizinkan daerahnya jadi jalur pasokan bahan bakar ke daerah Zionis Yahudi. 

Sungguh menyedihkan keberpihakan negeri-negeri muslim kepada kaum kufur ini, sementara rakyat Palestina harus berjuang sendirian. Kaum muslimin yang berempati pada rakyat Palestina tidak bisa berbuat banyak karena penguasa negerinya ternyata berada dalam kendali Amerika. 

Kebrutalan serangan Zionis Yahudi seharusnya dilawan dengan jihad oleh tentara-tentara muslim sampai mereka terusir dari tanah Palestina. Seharusnya, kaum muslimin di dunia bersatu, bukan diam tersekat oleh nasionalismenya.

Membela kaum muslimin Palestina adalah wajib karena sesama muslim adalah saudara, bagai satu tubuh, bila bagian yang satu tersakiti maka bagian yang lain ikut merasakan dan wajib membelanya. Rakyat Palestina saat ini bertempur sendirian ibarat semut melawan gajah. Mereka berada dalam penjajahan Zionis Yahudi laknatullah.

Berdasarkan pemikiran yang islami, solusi untuk mengakhiri penjajahan di Palestina adalah dengan bersatunya negeri-negeri muslim di dunia, untuk membatalkan semua perjanjian dan hubungan bilateral dengan Zionis Yahudi sehingga mereka tidak bisa mendikte negeri muslim, lalu menghentikan pasokan energi ke negeri Zionis,  boikot total semua kerja sama ekonomi dan kebudayaan, serta hentikan penggunaan dolar sebagai alat pembayaran internasional. 

Akan tetapi, itu hanya sebagian solusi yang diperlukan saat ini. Ke depannya, berdirinya Khilafah ala minhajji nubuwwah adalah solusi yang paling tepat karena hanya dengan Khilafah kaum muslimin terlindungi dari tangan-tangan jahat kaum kafir. 

Khilafah yang dipimpin oleh seorang Khalifah adalah solusi tepat untuk membebaskan kaum muslim dari kezaliman pihak manapun karena Khalifah laksana perisai. Kaum muslimin berperang di belakangnya dan dilindungi oleh dirinya (HR Muslim).  

Bila sekarang ada Khalifah, tentu dia sudah memimpin pasukan terbaik untuk berjihad ke Palestina, mengusir Zionis Yahudi dan membebaskan rakyat Palestina dari penjajahan sebagaimana yang dilakukan oleh Panglima Salahuddin al Ayyubi. 

Wallahu'alam bish shawaab.

Oleh: Heni
Sahabat Tinta Media
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :