Bullying Semakin Meresahkan, MMC: Ada Kesalahan Cara Pandang Kehidupan - Tinta Media

Selasa, 19 Desember 2023

Bullying Semakin Meresahkan, MMC: Ada Kesalahan Cara Pandang Kehidupan



Tinta Media - Menyoroti gagalnya sistem pendidikan saat ini mengatasi bullying yang semakin meresahkan, Narator MMC menilai, ada kesalahan cara pandang kehidupan. 

“Ini menunjukkan adanya kesalahan cara pandang kehidupan dan akar masalah persoalan yang belum tersentuh,” tuturnya dalam Serba-Serbi MMC: Bullying Makin meresahkan, Sistem Pendidikan Sekuler Gagal Melindungi Generasi, di kanal Youtube MMC, Sabtu (16/12/2023). 

Kesalahan cara pandang kehidupan ini, menurutnya, karena ide sekularisme (pemisahan aturan agama dari kehidupan) telah menjangkiti masyarakat sehingga masyarakat tidak memahami halal haram dan kehilangan rasa takut kepada Allah Swt. 

“Tak hanya itu, ide kapitalisme yang menganggap sumber kebahagiaan ada pada kepuasan jasadiah semata juga berkembang di masyarakat. Tak heran generasi hanya mengejar eksistensi diri dan melakukan apa pun yang dianggap mampu memuaskan diri dan mencapai eksistensi tersebut. Dalam kasus bullying dia akan merasa lebih hebat dari korban,” kritiknya.
 
Ia menyesalkan, sistem pendidikan hari ini justru mengadopsi ide sekuler dan kapitalis ini.

“Akibatnya pelajar semakin jauh dari agama. Mereka sibuk mengejar akademik hanya untuk mengejar harta dan kesenangan duniawi. Mereka tidak dibentuk menjadi pribadi yang bertakwa,” ulasnya.

Padahal, ia menambahkan, pendidikan yang dijauhkan dari agama justru akan membahayakan generasi , sebab para pelajar akan berperilaku bebas tanpa batas, termasuk melukai orang lain.

“Media sekuler kapitalis hari ini juga semakin menambah parah perilaku amoral yang mendominasi generasi hari ini. Oleh karena itu selama sistem kapitalisme dijadikan pijakan dalam berbangsa dan bernegara, kasus bulying tidak pernah akan selesai,” pungkasnya. [] Rini.
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :