Soal Two State Solution, FKUA: Ini Bukan Sekedar Pembagian Wilayah - Tinta Media

Kamis, 30 November 2023

Soal Two State Solution, FKUA: Ini Bukan Sekedar Pembagian Wilayah



Tinta Media - Menanggapi rencana two state solution, KH Heru Laode Elyasa dari Forum Komunikasi Ulama Aswaja (FKUA) menegaskan bahwa itu bukan sekedar pembagian wilayah.

“Sebenarnya tidak sekedar itu (pembagian wilayah). Jadi, ini bukan sekedar pembagian wilayah,” ujarnya dalam acara Kabar Petang dengan tema Mereka Mengkhianati Palestina di kanal Youtube Khilafah News, Sabtu (18/11/2023).

Sebab, lanjutnya, yang dikuasai oleh Zionis itu salah satunya adalah Masjidil Aqsa. “Sehingga ketika menyetujui atau bahkan menganjurkan untuk menerima solusi dua negara ini, tentu kita akan pertama mengorbankan Palestina, Masjidil Aqsa akan dikuasai Zionis,” bebernya.

KH Heru juga mengungkapkan, jika solusi ini (two state solution) diterapkan maka entitas Yahudi akan mengulangi kejahatan lagi dengan membuat kekacauan di negeri yang lain dan meminta solusi dua negara.

“Sehingga solusinya entitas Yahudi harus keluar dari Palestina. Jadi, kemerdekaan Palestina harus diperjuangkan. Dan untuk memperjuangkan itu tidak sekedar sebuah perjuangan bersenjata yang ada di daerah jihad di Palestina, tetapi harus ada perjuangan politik di seluruh dunia,” katanya.

Dan solusi tersebut (keluarnya penjajah Yahudi), bebernya, tidak bisa diterapkan dengan ikatan nasionalisme. “Ikatan itu adalah harus ikatan akidah, karena dengan ikatan akidah inilah yang akan mampu menghilangkan segala penghalang,” tandasnya. [] Setiyawan Dwi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :