Soal Aksi Damai Ricuh di Bitung Sulut, Pamong Institute: Pasti Ada Aktor Intelektualnya - Tinta Media

Kamis, 30 November 2023

Soal Aksi Damai Ricuh di Bitung Sulut, Pamong Institute: Pasti Ada Aktor Intelektualnya



Tinta Media - Menyoroti soal aksi damai yang berakhir ricuh dengan salah satu ormas adat Minahasa di bitung Sulawesi Utara (Sulut), Direktur Pamong Institute Wahyudi al-Maroky mengungkapkan pasti ada aktor intelektualnya.

“Kalau kita lihat tentulah ada aktornya. Kan sebenarnya masyarakat kita tidak ingin kacau atau terjadi kekacauan, itu pasti ada di pihak lain,” ujarnya dalam acara Kabar Petang dengan tajuk Usut Dalang dan Tangkap Pelaku Kekerasan di Bitung! Ahad (26/11/2023) di kanal Youtube Khilafah News.

Karena kalau dilihat realita masyarakat saat ini, katanya, masyarakat ingin suasana itu damai, tenang, bahagia tidak ada yang ingin kacau atau ribut. “Berarti ini ada pihak lain di luar masyarakat yang justru mempunyai niat-niat tertentu,” bebernya.

Paham

Seharusnya menurut Bung Roky sapaannya aparat keamanan mestinya paham dan lebih tahu, karena aparat punya perangkat seperti intelijen dan alat canggih.

“Mestinya mereka (aparat) sudah bisa melakukan antisipasi siapa-siapa saja melakukan tindakan terorisme tindakan radikalisme tindakan kekerasan dan ini tidak boleh dibiarkan saja,” tegasnya.

Kalau dibiarkan, menurutnya, akan ada insiden buruk. "Jadi yang harus dikedepankan adalah pencegahan dan berhentilah menuding umat Islam sebagai radikal teroris,” tandasnya. [] Setiyawan Dwi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :