Mubalighah: Serangan Yahudi Zionis Melanggar Hukum Perang Internasional - Tinta Media

Rabu, 01 November 2023

Mubalighah: Serangan Yahudi Zionis Melanggar Hukum Perang Internasional



Tinta Media - Mubalighah Ustadzah Rif'ah Kholidah mengungkapkan bahwa serangan yang dilakukan oleh entitas penjajah Yahudi kepada warga sipil Palestina telah melanggar syariat Islam maupun hukum perang Internasional.

“Serangan yang dilakukan oleh penjajah Yahudi kepada warga sipil Palestina baik itu anak-anak perempuan dan pihak-pihak yang tidak ikut terlibat dalam perang seperti lansia dan yang lainnya, jelas telah melanggar syariat Islam maupun hukum perang yang tetapkan oleh dunia yaitu International Humanitarian Law (IHL),” ujarnya dalam acara Islam Menjawab dengan tema Bagaimana Hukum Membunuh Rakyat Sipil dalam Perang? di kanal Youtube Muslimah Media Center, Ahad (29/10/2023).

Mengutip dari hasil konvensi Genewa ditahun 1864 yang membahas perihal bagaimana perang berjalan lanjutnya, seharusnya masyarakat sipil, anak-anak, lansia, petugas medis, dan tentara yang tengah jatuh sakit  dalam perang tidak boleh menjadi sasaran perang.

“Jika penyerangan terhadap warga sipil dilakukan, maka telah terjadi tindakan yang disebut sebagai kejahatan perang,” tuturnya.

Ustadzah Rif'ah juga mengungkapkan bahwa Israel yang telah terbukti nyata melanggar hukum perang internasional tidak pernah diadili oleh mahkamah internasional.

“Karena Israel tidak lain adalah anak emas dari Amerika Serikat yang menjadi polisi dunia,” tandasnya. []Setiyawan Dwi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :