Ini Alasan Jihad Selalu Dikriminalisasi - Tinta Media

Kamis, 02 November 2023

Ini Alasan Jihad Selalu Dikriminalisasi


 
Tinta Media - Aktivis Muslimah Iffah Ainur Rochmah mengungkapkan alasan kenapa  jihad selalu dikriminalisasi.
 
“Di era kita hari ini mengapa ajaran jihad yang mulia didegradasi bahkan dikriminalisasi begitu rupa? Karena ada pihak yang merasa dirugikan jika jihad fisabilillah ini dilaksanakan atau dipraktikkan oleh kaum muslimin,” tuturnya di acara Muslimah Talk: Seruan Jihad, Solusi Atau Ancaman Bagi Dunia? Di kanal Youtube Muslimah Media Center, Sabtu (28/10/2023).
 
Iffah menambahkan, ketakutan itu  muncul jika seruan jihad ini dilakukan oleh kaum muslimin dalam merespon isu Palestina.
 
“Ketika seruan jihad ini disampaikan dan  mendapatkan sambutan dari pemimpin-pemimpin kaum muslimin, maka kalimat jihad itu bisa memobilisasi kekuatan yang dimiliki oleh kaum muslimin di berbagai wilayah untuk menolong kaum muslimin di Palestina dan mengusir pendudukan Yahudi  Zionis dari tanah milik kaum muslimin tersebut,” ulasnya.
 
Sungguh. Ia menegaskan,  ini adalah sesuatu yang sangat menakutkan musuh-musuh Islam dan bahkan mungkin orang-orang yang hari ini takut dengan seruan jihad.
 
“Mereka [Barat] masih trauma dengan kemenangan gilang-gemilang yang terjadi pada pasukan Salahuddin Al-Ayyubi pada saat membebaskan Baitul Maqdis membebaskan tanah Palestina dari tentara salib di abad ke-12 di tahun 1187 miladiyah,” tandasnya. [] Setiyawan Dwi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :