IJM: Rakyat Seharusnya Tidak Mendukung Politik Dinasti - Tinta Media

Kamis, 02 November 2023

IJM: Rakyat Seharusnya Tidak Mendukung Politik Dinasti


 
Tinta Media - Menanggapi munculnya praktek politik dinasti, Direktur Indonesia Justice Monitor (IJM)  Agung Wisnuwardana mengatakan seharusnya rakyat tidak mendukungnya.
 
“Rakyatlah yang harus tanggap dan tidak mendukung politik dinasti, karena akan mendorong praktik penyelenggaraan negara yang tidak sehat penuh intrik dan juga KKN, “tuturnya dalam video: Di Bawah Bayang Dinasti, melalui kanal Youtube Justice Monitor,  Kamis, (27/10/2023).
 
Ia menambahkan, dalam politik dinasti sangat mungkin karakter pemimpinnya itu rakus, kemaruk kekuasaan dan tidak punya rasa malu.
 
“Dinasti politik, membuat orang yang tidak kompeten memiliki kekuasaan, sebaliknya orang yang kompeten menjadi tidak dipakai karena alasan bukan keluarga,” tegasnya.
 
Jika anggota keluarga berada langsung di kekuasaan, terangnya,  aji mumpung akhirnya menguasai jiwa kepemimpinan keluarga, terkesan negara ini juga punya keluarga.
 
Di samping itu, ucapnya,  semangat untuk melayani masyarakat rentan tidak terealisasikan karena pemimpin atau pejabat negara tidak mempunyai kapabilitas dalam menjalankan tugasnya.
 
“Jika ini  dibiarkan gurita kekuasaan keluarga akan menjalar ke semua bidang kenegaraan baik eksekutif legislatif maupun yudikatif,” pungkasnya. [] Muhammad Nur
 
 
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :