Forum Peduli Umat: Warga Rempang Tidak Menolak Investasi - Tinta Media

Selasa, 28 November 2023

Forum Peduli Umat: Warga Rempang Tidak Menolak Investasi


 
Tinta Media - Dwi Tjahyo S., S.H., M.H. mewakili Forum Peduli Umat untuk Rempang Batam yang terjun langsung menemui warga Rempang dan Kampung Tua menegaskan bahwa warga Rempang tidak menolak investasi.
 
“Warga Rempang  tidak menolak investasi  sepanjang warga diberikan tempat tinggal layak dan masih bisa hidup sebagai nelayan,” ungkapnya di Bincang Perubahan: Negara Wajib Lindungi Pulau Rempang, melalui kanal  Youtube Bincang Perubahan, Selasa (14/11/2023).
 
Namun Ia menyayangkan, pemerintah di dalamrencana merelokasi warga Rempang tidak sesuai dengan harapan warga.
 
“Mereka berharap meski direlokasi tapi tetap bisa melaut sebagai mata pencaharian yang sudah digeluti selama ratusan tahun,” imbuhnya.
 
Apalagi, lanjutnya, Kampung Tua yang terdiri 16 desa sudah diberi SK oleh Walikota Batam SK No. 105/HK/lll/2004 tentang penetapan Kampung Tua sebagai perkampungan yang perlu dilestarikan.
 
“Saya ragu apakah investasi ini untuk kepentingan negara dalam arti untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat atau untuk kepentingan oligarki?” tanyanya.
 
Ia menambahkan, kalau investasi di Rempang untuk kepentingan oligarki maka sampai kapan pun masyarakat tetap miskin bahkan bisa lebih miskin lagi. [] Irianti Aminatun.
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :