FDMPB: Dinasti Politik Akan Berdampak Buruk Bagi Kemajuan Bangsa - Tinta Media

Sabtu, 04 November 2023

FDMPB: Dinasti Politik Akan Berdampak Buruk Bagi Kemajuan Bangsa



Tinta Media - Ketua Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa (FDMPB) Dr. Ahmad Sastra menilai bahwa dinasti politik ini akan berdampak buruk bagi kemajuan bangsa.

"Berdampak buruk bagi kemajuan bangsa, karena kriteria pemimpin kemudian menjadi absurd. Kriteria pemimpin kemudian menjadi diabaikan, kompetensi kepemimpinan kemudian menjadi diabaikan," ujarnya dalam acara Kabar Petang dengan tema Dinasti Politik, Salahkah? Di kanal Youtube Khilafah News, Rabu (1/11/2023).

Dengan menutamakan kedekatan keluarga bukan karena kualifikasi personal, bebernya, akan berdampak buruk kepada bangsa ini pada jangka panjang.

“Mengkonfirmasikan bahwa politik dinasti ini kan semata-mata berorientasi kepada kekuasaan semata-mata, karena jabatan kan jadi, istilahnya itu rakus,” lanjutnya.

Ia menilai jika terjadi dinasti politik di negeri ini mengindikasi bahwa negeri ini tidak baik-baik saja. “Kalau ditanya apakah negeri ini sedang baik-baik saja? ya jawabannya sih tentu tidak,” bebernya. 

Karena menurutnya, selain demokrasi yang merupakan sistem politik yang dikendalikan oleh oligarki sekarang ditambah politik hukum dinegeri ini seolah-olah dikendalikan oleh keluarga.

“Bahkan banyak juga yang membuat meme, ada juga yang membuat video-video pendek itu ya, yang apa namanya menyebutkan MK itu bukan mahkamah konstitusi, bahkan mahkamah keluarga gitu kan, ini kan walaupun itu candaan tapi itu kan sebenarnya sebuah ekspresi dari masyarakat kan gitu kan,” lanjutnya.

Tentu ketika primordialisme ikatan-ikatan keluarga ini lanjutnya, melahirkan dinasti politik yang mengabaikan kompetensi personal terkait problem bangsa tentu ini menjadi buruk.

“Karena ini kan soal masa depan bangsa ini, ada kompleksitas yang luar biasa Kemudian disikapi dengan pendekatan primordial seperti itu, ini kan lebih mengkhawatirkan lagi masa depan bangsa ini begitu,” pungkasnya. [] Setiyawan Dwi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :