Ulama Aswaja: Yahudi Ini seperti Kanker di Tubuh Masyarakat Muslim Arab - Tinta Media

Jumat, 20 Oktober 2023

Ulama Aswaja: Yahudi Ini seperti Kanker di Tubuh Masyarakat Muslim Arab

Tinta Media - Ulama Aswaja Solo Kyai Ahmad Fadholi mengungkapkan, keberadaan Entitas Penjajah Yahudi di Palestina ini seperti kanker. "Yahudi ini seperti kanker di dalam tubuh masyarakat Muslim Arab," tuturnya kepada Tinta Media Ahad (16/10/2023).

Menurutnya, sudah sepantasnya memang harus dioperasi. "Dibuang itu solusinya," tegasnya. 

Kiai Fadholi mengatakan, konflik Palestina akan terus memanas selama entitas Yahudi masih bercokol di sana. "Ini akan memanas terus menerus sepanjang entitas itu (Yahudi) masih bercokol di sana," ujarnya. 

Ia menilai, inilah yang menjadi akar permasalahan di Palestina  yakni  kependudukan Penjajah Yahudi kepada negeri yang dinilai suci oleh kaum muslimin.

Kiai juga mengungkapkan alasan kenapa Palestina dinilai suci oleh kaum muslimin. "Adalah tempat isra Nabi SAW, kiblat kaum muslimin," ungkapnya.

Ia mengungkap, Palestina sebelumnya memang dikuasai oleh nasrani. "Tapi kemudian dalam perjanjian umariyah itu penguasa nasrani menyerahkan kepada kaum muslimin untuk penguasaan Palestina itu dizaman Umar Bin Khattab maka sejak itu Palestina bersama negeri muslim yang lain dibawah naungan kaum muslimin," tuturnya.

"Memang terjadi kependudukan orang kristen dalam perang salib. "Namun kemudian dikalahkan orang kristen itu, maka kembali kepangkuan muslimin," lanjutnya.

Kemudian jelasnya, munculah Theodore Herzl yang merampas tanah Palestina. "Jadi negeri yang sudah ditangan kaum muslimin dengan penguasaan damai tiba-tiba muncul Theodore Herzl itu problem utamanya disitu," ujarnya.

Terkait solusi Kyai Fadholi menjelaskan bahwasanya solusi untuk permasalahan Palestina adalah dengan jihad fi sabilillah.

"Solusi Jihad yang digerakkan oleh negeri arab, misal Arab Saudi menggerakkan pasukannya, Mesir menggerakkan pasukannya dan Pakistan, Turki, Indonesia nah itu solusinya jihad fi sabilillah atau jihad yang digerakkan oleh kekhalifahan," tandasnya. [] Setiyawan Dwi

****



Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :