Seruan Boikot Produk Penjajah Yahudi, Pengamat: Tidak Signifikan! - Tinta Media

Sabtu, 28 Oktober 2023

Seruan Boikot Produk Penjajah Yahudi, Pengamat: Tidak Signifikan!

Tinta Media - Pengamat politik dari Geopolitical Institute Adi Victoria menilai, boikot terhadap produk Penjajah Yahudi tidak akan berdampak signifikan terhadap perekonomiannya.
 
“Boikot terhadap produk Israel tidak akan berdampak secara signifikan terhadap perekonomiannya karena perekonomian Yahudi didukung oleh negara-negara barat, oleh Amerika, oleh dunia, oleh Eropa,” tuturnya di Kabar petang: Boikot Produk Israel Bikin Jerusalem Bangkrut? Melalui kanal Khilafah News, Senin (23/10/2023).
 
Ia beralasan, dari sisi perdagangan, ekonomi zionis Yahudi lebih banyak bergantung kepada negara-negara nonmuslim.
 
“Tahun 2020 misalnya dari total ekspor bangsa Yahudi senilai 50 miliar US$ hanya 4% saja yang di ekspor ke negeri-negeri muslim yang tergabung dalam OKI (Organisasi Konferensi Islam). Sementara yang terbesar yaitu 55 % di ekspor ke Uni Eropa dan Amerika Serikat,” bebernya.
 
Ia lalu menyimpulkan, kalau pun seluruh negeri muslim memboikot produk Yahudi tidak akan signifikan untuk bisa menghentikan penjajahan Yahudi.
 
Haram
 
Dalam pandangan Adi, Yahudi adalah entitas kafir yang tengah memerangi dan membunuhi kaum muslimin di Palestina sehingga haram hukumnya membuka kerjasama perdagangan dengan entitas tersebut.
 
“Jika negeri-negeri  Muslim membuka hubungan perdagangan dengan Yahudi, itu merupakan bentuk pengkhianatan terhadap umat Islam,” pungkasnya.[] Irianti Aminatun
 
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :