Selama Penjajah Yahudi Bercokol di Palestina, Konflik Akan Terus Ada - Tinta Media

Rabu, 18 Oktober 2023

Selama Penjajah Yahudi Bercokol di Palestina, Konflik Akan Terus Ada

Tinta Media - Konflik antara  Palestina dan Entitas Penjajah Yahudi, menurut Ulama Ahlu Sunah Wal Jama'ah (Aswaja) Kiai Azizi Fathoni akan terus ada selama Penjajah Yahudi tetap bercokol di Palestina.

"Konflik antara Palestina dan penjajah Yahudi itu akan terus berlangsung dan tidak akan berakhir selama Yahudi melancarkan penjajahannya, tidak menghentikan penjajahannya dan tidak keluar dari wilayah Palestina," tuturnya kepada Tinta Media, Sabtu (14/10/2023).

Menurutnya, konflik tersebut akan terus berlangsung dan itu sudah Sunnatullah.

"Perlawanan rakyat Palestina sama sebagaimana juga perlawanan para pahlawan dulu di tanah air Indonesia, dalam rangka mengusir penjajahan Belanda," ujarnya. 

 Kiai Azizi mengungkapkan bahwa akar masalah Palestina ini adalah penjajahan yang telah dilakukan oleh Yahudi yang prosesnya sangat lama dan bergelombang. 

 "Kedatangan Yahudi ke tanah Palestina itu yang dari awalnya hanya tiga persen, sekarang tujuh puluh bahkan mungkin delapan puluh persen warga Yahudi menduduki daripada wilayah Palestina," ulasnya.
 
Ia menilai penjajahan yang dilakukan oleh Yahudi itu tidak bisa dibenarkan dari sudut pandang mana pun. "Apalagi dari sudut pandang Islam. Kaum Muslimin punya kewajiban untuk mengusir penjajah itu dengan jihad," tegasnya.

Lebih lanjut, Kiai mengungkapkan bahwa dalam kitab-kitab fikih, jihad itu ada dua macam saat musuh berada di negeri mereka dan musuh datang menduduki atau menjajah negeri yang dimiliki oleh kaum Muslim. 

"Maka kaum Muslimin wajib untuk mengangkat senjata ketika musuh itu datang untuk menjajah negerinya dan hukumnya fardhu untuk mengangkat senjata," tegasnya.

Kiai menyerukan tidak bolehnya mengambil solusi yang ditawarkan dari negara-negara kafir misalkan menawarkan solusi dua negara. Karena itu seperti mengizinkan pencuri untuk menguasai rumah. "Ini tidak layak, tidak pantas dan solusi yang konyol," tandasnya.

Kiai Azizi memaparkan bahwa ini berupa penjajahan secara militer, maka solusinya pun juga harus bersifat fisik dengan mengusir penjajah itu sendiri yakni dengan mengerahkan kekuatan untuk mengusir penjajah.

"Solusi tuntas sebetulnya dengan jihad. Jihad yang paripurna itu adalah jihad yang diback up oleh kekuasaan Islam yang tidak lain itu adalah kekhilafahan Islamiyah ala minhajin nubuwah," pungkasnya.[] Muhammad Nur
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :