Pengamat: Solusi Konflik Palestina Harus Melihat Dua Sisi - Tinta Media

Jumat, 27 Oktober 2023

Pengamat: Solusi Konflik Palestina Harus Melihat Dua Sisi

Tinta Media - Pengamat politik dari Geopolitical Institute Adi Victoria menegaskan untuk menyelesaikan konflik Palestina harus melihat dua sisi.
 
“Untuk memberikan solusi terhadap masalah Palestina, ada dua sisi terkait fakta Palestina sebagai tanah kharajiyah --tanah yang ditaklukkan oleh kaum muslimin melalui peperangan--,” tuturnya di Kabar petang: Boikot Produk Israel Bikin Jerusalem Bangkrut? Melalui kanal Khilafah News, Senin (23/10/2023).
 
Ia melanjutkan, sisi pertama adanya pelaku yaitu zionis Yahudi yang kedua adanya korban yaitu Palestina. “Untuk korban kita sudah memberikan solusi dengan mengirimkan bantuan dana, obat-obatan, pakaian, membangun rumah sakit.Tapi ini hanya solusi untuk korban!” jelasnya.
 
Sedangkan solusi untuk pelaku, ujarnya, tidak pernah ada. Oleh karena itu kalau hanya memberikan  solusi untuk korban, menurutnya, tidak akan efektif menghentikan agresi zionis Yahudi laknatullah ini.
 
“Nah solusi untuk mereka itu (zionis Yahudi) tidak lain dan tidak bukan hanya dengan cara jihad, mengeluarkan entitas Yahudi dari tanah kharajiyah, tanah milik umat Islam sedunia itu. Solusi satu-satunya untuk menyelesaikan masalah Palestina hanya dengan cara jihad,” tandasnya.
 
Ia menilai, two state solution (solusi dua negara) yaitu Palestina hidup berdampingan dengan Yahudi ini solusi yang tidak benar. Menyetujui solusi itu, ucapnya, merupakan bagian dari pengkhianatan terhadap umat Islam.
 
“Para penguasa negeri Islam berdosa ketika membiarkan umat Islam yang ada di Palestina sendirian berperang  untuk mengambil kembali tanah yang itu merupakan tanah milik umat Islam. Bukan hanya tanah milik umat Islam Palestina tapi milik umat Islam sedunia,” pungkasnya. [] Irianti Aminatun
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :