Pengamat: Kebangkitan Komunisme Sangat Mungkin Terjadi - Tinta Media

Selasa, 03 Oktober 2023

Pengamat: Kebangkitan Komunisme Sangat Mungkin Terjadi



Tinta Media - Pengamat Politik dan Media Hanif Kristianto mengungkapkan bahwa kebangkitan komunisme sangat mungkin terjadi.

“Kalau kita bicara kemungkinan-kemungkinan itu sangat mungkin terjadi ya untuk bangkit kembali,” ujarnya dalam acara Kabar Petang yang bertajuk Cegah PKI Bangkit di kanal Youtube Khilafah News Sabtu (30/9/2023).

Sebab, lanjutnya, komunisme itu adalah sebagai sebuah ideologi yang sangat mungkin untuk diemban oleh seseorang atau pribadi-pribadi. “Di samping kepada khalayak publiknya, faktanya juga negara komunis atau negara yang mengambil ideologi komunisnya kan sekarang masih ada. Ya seperti di Cina atau di beberapa negara yang lain,” tuturnya.

Ini menunjukkan ucapnya, bahwa sebuah ideologi masih akan terus hidup jika masih diemban oleh seseorang atau individu. “Bahkan kalau itu dipelihara dan disebarluaskan oleh negara, maka ini akan menjadi sebuah arus yang meluas ya  di tengah-tengah kehidupan ini,” ucapnya.

Kalau diamati ujarnya, banyaknya pembiaran-pembiaran terhadap gerakan komunisme dan juga tanda-tanda kebangkitannya (Komunisme). Ini membuktikan bahwa kuatnya pengaruh ideologi komunisme di tanah air ini.


“Yang itu anti ulama ya yang lurus ya yang ulama yang betul-betul konsisten untuk berjuang tegaknnya syariat Islam, dan juga muncul juga sentimen anti syariat, anti Tuhan ya, juga adu domba yang terjadi di tengah-tengah kehidupan kita antar kelompok masyarakat dan sebagainya,” jelasnya.

Kemunduran

Bung Hanif sapaannya juga mengungkapkan salah satu kemungkinan komunisme bangkit di tengah-tengah umat mayoritas Islam adalah ketika umat Islam mengalami kemunduran.

“Dan juga kelemahan pemahaman Islam dan kurangnya kesadaran politik Islam, nah karenanya ya kita juga tidak memungkiri bahwa ada di beberapa kalangan umat Islam yang juga menganut komunisme dan memperjuangkannya tanpa tahu kebatilan dan kesesatannya,” tuturnya.

Tentu sebagai seorang muslim pesannya, tidak boleh menganut ideologi komunisme yang jelas-jelas batil dan bertentangan dengan Islam baik secara Aqidah maupun Syariah.

“Begitu pula ya tentu tidak boleh ya seorang muslim itu ya menganut atau bergabung dengan kelompok-kelompok yang memperjuangkan komunisme dan upaya-upaya untuk menetralisir  terkait dengan keburukan di zaman di masa yang lampau itu,” tandasnya. [] Setiyawan Dwi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :