KMIK: Penting Memahami Persoalan Palestina dengan Benar - Tinta Media

Rabu, 25 Oktober 2023

KMIK: Penting Memahami Persoalan Palestina dengan Benar

Tinta Media - Ketua Komunitas Mengenal Islam Kafah (KMIK) Dra. Irianti Aminatun menegaskan pentingnya memahami  persoalan Palestina dengan benar.
 
“Sebagai Muslim sebelum memberikan bantuan lain, penting membantu pikiran kita sendiri dalam memahami dan mendudukkan masalah Palestina dengan benar. Ini penting agar niat baik untuk memberikan solusi Palestina  tidak salah,” ujarnya di acara Bincang Islam: Badai Gaza; Ungkapan Rakyat Palestina untuk mengambil Haknya, di Bandung, Ahad (22/10/2023).
 
Ia lalu menjelaskan beberapa poin bagaimana seharusnya membantu pikiran dalam memahami dan mendudukkan masalah Palestina dengan benar.
 
“Pertama, dalam pandangan Islam tanah Palestina adalah tanah milik kaum muslimin, karena tanah tersebut sudah ditaklukkan di masa Khalifah Umar bin Khaththab. Di tanah itu, berdiri Al-Quds yang merupakan lambang kebesaran umat ini, ” jelasnya.
 
Kedua, sebutnya, entitas Yahudi adalah perampas tanah Palestina. Yahudi tidak memiliki hak sejengkal tanah pun di Palestina. Perampasan ini menurutnya adalah kemungkaran yang wajib dilawan.
 
“Jadi problem pokok Palestina adalah penjajahan wilayah itu oleh zionis Yahudi,” simpulnya.
 
Oleh karena itu, ia menerangkan,  kaum muslimin wajib  menolak solusi dua negara (Palestina dan Israel) karena hal itu sama saja dengan mengakui keberadaan  penjajah Yahudi  yang merampas 85 % wilayah Palestina. 
 
“Tuntasnya solusi atas persoalan Palestina adalah bebasnya wilayah itu dari penjajahan Yahudi melalui jihad fi sabilillah, karena hanya dengan itu penjajahan bisa dienyahkan,” tegasnya.
 
Untuk itu, ucapnya, kaum muslimin harus mendesak agar negeri-negeri Muslim seperti Mesir, Turki, Irak, Indonesia dan negeri-negeri Arab untuk mengirimkan tentara membantu Palestina.
 
“Selain itu, harus terus berdakwah dengan istiqamah bagi tegaknya kehidupan Islam yang di dalamnya diterapkan  syariah Islam kafah di bawah naungan khilafah, yang akan menyatukan umat se dunia. Dengan persatuan itu, umat menjadi kuat, sehingga bisa melindungi negeri-negeri muslim dan membebaskan seluruh negeri Muslim termasuk Palestina dari para penjajah,” pungkasnya. [] Sri Wahyuni
 
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :