Inilah Bahaya-Bahaya Ideologi Komunisme - Tinta Media

Selasa, 03 Oktober 2023

Inilah Bahaya-Bahaya Ideologi Komunisme



Tinta Media - Pengamat Politik dan Media Hanif Kristianto membeberkan bahaya-bahaya ideologi Komunisme.

Pertama, itu kan meniadakan Tuhan, dan ini tentu bertentangan dengan penciptaan manusia, bahwa manusia itu kan tidak hadir di dunia ini serta merta, ada proses penciptaan,” ujarnya dalam acara Kabar Petang yang bertajuk Cegah PKI Bangkit di kanal Youtube Khilafah News Sabtu (30/9/2023).

Karena sebuah ideologi yang shahih itu, lanjutnya, adalah yang menentramkan jiwa dan memuaskan akal serta seusai fitrah manusia. 

“Dan jelas kalau meniadakan Tuhan jelas ini juga bertentangan dengan ketiganya, bagaimana mungkin seorang manusia, kita sebagai makhluk ini meniadakan sang pencipta, begitu pula tidak mungkin dunia alam semesta dari sini tiba-tiba ada tanpa sebab proses penciptaan,” lanjutnya.

Yang kedua, ujarnya, terkait perebutan kekuasaan ideologi komunisme meraihnya dengan cara kekerasan dengan mengangkat senjata.

“Kalau kita amati, bagaimana sikap kesadisan pada masa kelam itu ya ulama dimusuhi kemudian juga masuk bagian tentara juga dan musuh dan sebagainya, yang alhasil mereka sebetulnya ingin merebut kekuasaan dengan cara yang kekerasan yang mengangkat senjata dan ini dipengaruhi oleh ideologi komunisme yang memang ya tidak mengenal halal-haram,” bebernya.

Bung hanif juga menambahkan benih-benih menumbuhkan ideologi komunisme sudah sangat nyata. “Karenanya upaya-upaya yang terjadi, tadi di tengah-tengah masyarakat baik itu adu domba maupun sikap-sikap anti agama itu kan sangat mencuat, jangan kaitkan ini dengan agama tertentu ya kan, dikit-dikit bicara agama ini sebenarnya benih-benih untuk menumbuhkannya,” tambahnya.

Oleh karena itu, pesannya, siapapun harus memahami ideologi komunisme ini adalah ideologi yang sangat berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita pun juga tahu bagaimana Cina yang menganut komunisme ya. Nah itu kan bagaimana sikap mereka kepada agama-agama di sana pada umat Islam kepada yang lain juga, nah itu begitu keji dan ini merupakan bentuk persekusi kepada agama, padahal ketika kehidupan tanpa didasari oleh agama maka kehidupan itu akan rusak dan jelas ideologi komunisme jelas ideologi yang merusak kehidupan,” tutupnya. [] Setiyawan Dwi.
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :