Hamas Dicap Teroris oleh Media Barat, UIY: Ini Framing dan Black Campaign - Tinta Media

Minggu, 15 Oktober 2023

Hamas Dicap Teroris oleh Media Barat, UIY: Ini Framing dan Black Campaign

Tinta Media - Penyebutan teroris kepada Pejuang Hamas yang melakukan serangan kepada penjajah Yahudi oleh media barat, dinilai Cendekiawan Muslim Ustadz Muhammad Ismail Yusanto (UIY) sebagai framing dan black campaign.

"Ini adalah framing sekaligus black campaign," tuturnya dalam acara Focus To The Point dengan tema Bebaskan Palestina dengan jihad dan Khilafah, Selasa (10/10/2023) di kanal Youtube UIY Official.

Menurut UIY, dunia ini semakin tidak adil. "Bagaimana bisa kelompok atau organisasi yang tengah berjuang untuk merebut haknya kembali. Tanah Palestina yang direbut paksa, dikuasai paksa oleh entitas penjajah Yahudi, itu dikatakan sebagai teroris?” ujarnya.

UIY menyoroti list dari FTO (Foreign Terorist Organization) yang menjadi nomor satu itu adalah Hamas, termasuk Syekh Ahmad Yasin. Dan secara keseluruhan itu lebih dari 95% itu adalah orang atau kelompok muslim.

“Coba kita pikirkan dengan hati yang jernih, dengan pikiran yang jernih, dengan pikiran yang objektif, bagaimana bisa Hamas yang berjuang untuk, sekali lagi merebut haknya, wilayah Palestina atau tanah Palestina dari penjajahan itu disebut sebagai teroris? Sementara yang merebut wilayah itu yang melakukan serangan tak pernah berhenti itu tidak disebut apa-apa?” tanyanya.

Menurutnya, label ini (teroris) sangat penting untuk dipersoalkan. “Kenapa? Karena begitu sebuah organisasi itu disebut atau dilabeli sebagai teroris maka segala apa yang dia lakukan itu, itu menjadi salah walaupun sebenar apapun tindakan itu,” ujarnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Hamas, menurut UIY Hamas ini adaah garda terdepan yang mewujudkan dan merealisasikan hati, pikiran dan aspirasi umat Islam dunia dalam menyangkut Palestina.

“Jadi Sebesar apapun yang mereka (Hamas) lakukan itu akan dianggap sebagai satu kesalahan itu, karena itulah maka penting bagi kita untuk mendukung Hamas,” tandasnya. [] Setiyawan Dwi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :