Dr. Riyan: Akar Masalah Palestina adalah Perampasan dan Penjajahan Entitas Yahudi - Tinta Media

Minggu, 15 Oktober 2023

Dr. Riyan: Akar Masalah Palestina adalah Perampasan dan Penjajahan Entitas Yahudi


Tinta Media - Pengamat Politik Islam Dr. Riyan, M.Ag. menilai akar permasalahan Palestina adalah perampasan dan penjajahan entitas Yahudi yang didukung Inggris dan Amerika.

"Inilah akar masalah Palestina, yakni perampasan dan penjajahan yang dilakukan entitas Yahudi zionis secara sistematis yang didukung oleh Inggris dan Amerika,” ujarnya kepada Tinta Media, Sabtu (14/10/2023).

Ia menuturkan, sejak Deklarasi Balfour 1917 yang disampaikan Arthur Balfour dari Inggris bahwa akan memberikan "national home" kepada yahudi, dan ditindaklanjuti dengan deklarasi entitas yahudi pada 1948 sampai sekarang (2023). "Menunjukkan bahwa penjajahan ini dilakukan secara sistematis," ungkapnya.

Riyan melihat, persekongkolan jahat entitas yahudi zionis yang didukung Amerika dan Inggris membuat penjajahan atas tanah palestina terus berlangsung dengan keji dan biadab. "Ironisnya, di sisi lain, tidak ada negara Muslim yang membantu secara nyata dengan mengirimkan tentaranya melawan entitas yahudi ini. Padahal mereka memiliki tentara dan senjata yang lebih dari cukup untuk mengalahkan entitas Yahudi zionis ini," sesalnya.

Solusi

Riyan mengatakan, untuk menyelesaikan masalah Palestina bisa dilakukan beberapa hal, antara lain:

Pertama, mengalahkan dan mengusir penjajah adalah dengan mengusirkan dengan kekuatan yang sepadan. Tentara harus dilawan dengan tentara. Senjata dengan senjata. Negara harus dilawan dengan negara.

"Maka jihad (perang di jalan Allah melawan orang kafir dalam menegakkan agama Allah) adalah satu-satunya solusi nyata yang akan mengalahkan entitas yahudi penjajah," tegas Riyan.

"Bukan perundingan, diplomasi, solusi dua negara (two state solution), ataupun "normalisasi" dengan entitas yahudi. Yahudi Zionis hanya mengenal satu bahasa yakni perang," tambahnya.

Kedua, jihad itu akan menjadi efektif bila dikomandoi seorang pemimpin negara islam (khalifah), yang menyatukan seluruh kekuatan kaum Muslimin.

"Nabi SAW selalu kepala negara di Madinah dengan tegas dan tuntas menindak kejahatan dari Yahudi bani Nadhir, Bani Quraizhah, Qainuqa. Khalifah Umar bin khaththab r.a. membebaskan Baitul Maqdis dari tangan Romawi, Shalahuddin Al Ayyubi merebut kembali Baitul Maqdis dari Tentara salib, Sultan Abdul Hamid II dari Khilafah Utsmaniyah dengan efektif menjaga Baitul Maqdis dari rongrongan Yahudi," tuturnya.

"Ketiga, semua ini menunjukkan solusi syar'i dan tuntas untuk masalah Palestina adalah Jihad dan Khilafah," pungkas Riyan.[] Langgeng Hidayat

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :