DERITA RAKYAT PALESTINA, DERITA SELURUH KAUM MUSLIMIN - Tinta Media

Kamis, 19 Oktober 2023

DERITA RAKYAT PALESTINA, DERITA SELURUH KAUM MUSLIMIN

Tinta Media - Perang antara Palestina dan Israel kembali terjadi. Sejak tahun 1948, pendudukan Israel dan pendirian negara Yahudi di Palestina hingga hari ini, maka tragedi ini sudah berlangsung selama kurang lebih 75 tahun. Dan tragedi ini terjadi secara terus menerus dan berulang-ulang dari waktu ke waktu tanpa diketahui kapan selesainya.

Pasukan Hamas memang melakukan serangan terlebih dahulu, dan itu dianggap sebagai konflik pemicu bagi tentara Israel. Padahal yang sebenarnya terjadi, serangan itu dilakukan dalam rangka untuk membalas kekejaman tentara Israel selama bertahun-tahun lamanya. Sehingga sejak hari pertama serangan Hamas dilakukan, kurang lebih 5.000 roket telah ditembakkan dari jalur Gaza ke arah kaum Yahudi yang telah lama merampas tanah Palestina.

Pada faktanya tentara Israel pun tidak tinggal diam, mereka melakukan serangan balasan yang lebih besar dan lebih brutal. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya korban yang meninggal. Sebagaimana dilansir dari sumber koran lokal yang menyebutkan bahwa akibat kebrutalan serangan Yahudi, penduduk Palestina yang meninggal sekitar 770 orang dengan korban 140 anak-anak dan 120 perempuan. Dan diperkirakan korban akan terus bertambah, dikarenakan adanya dukungan bantuan dari tentara militer AS untuk tentara Yahudi.

Konflik yang terjadi secara terus menerus

Kita tidak bisa membayangkan, penduduk Palestina selalu hidup dalam ketakutan dan ketidak tenangan. Sewaktu-waktu dan kapan saja rudal bisa saja jatuh di tengah-tengah mereka. Dan kondisi semacam ini sudah terjadi selama puluhan tahun mereka mengalaminya, namun pada faktanya sampai sekarang pun tidak ada solusi atau bantuan baik yang diberikan  oleh negara tetangga ataupun negeri-negeri muslim yang lain. Sehingga kejadian semacam ini akan terus berlangsung setiap waktu dan setiap saat.

 

Konflik yang terjadi antara Palestina dengan Israel, tidak akan mungkin bisa terselesaikan selama umat IsIam di seluruh penjuru dunia tidak bersatu. Dan selama Khilafah belum tegak maka umat IsIam tidak akan bisa bersatu. Karena diantara kaum muslimin sendiri akan terus terjadi perbedaan pandangan atau persepsi berkaitan dengan hak atas tanah Palestina itu sendiri.

Tanah Palestina milik umat Islam

Palestina adalah bagian dari negara Syam. Di Palestina juga tempat tinggalnya para nabinya umat IsIam. Jadi Jauh sebelum orang-orang Israel datang ke Palestina, maka negeri itu adalah wilayahnya kaum muslimin. Sehingga pada dasarnya negara Israel yang dibangun ditanah Palestina adalah negara penjajah yang mengambil tanah penduduk Palestina. Dan hanya dengan sistem IsIam yang diterapkan oleh kekhilafahan lah yang mampu mengusir orang-orang Israel dari tanah Palestina, serta mampu menyelesaikan konflik Palestina dengan Israel secara keseluruhan.

Wallahu a'lam bish showab.

Oleh : Iin Rohmatin Abidah (Sahabat Tinta Media)

 

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :