Anakku, Jadilah Pengemban Dakwah! - Tinta Media

Senin, 02 Oktober 2023

Anakku, Jadilah Pengemban Dakwah!



Tinta Media - Anakku, sepanjang sejarah betapa banyak orang-orang hebat. Ada Namruz yang begitu besar kekuasaannya. Begitu juga Firaun. Ada Qorun yang begitu kaya raya jauh melebihi bill gate dkk. Ada juga Bal'am yang begitu alim bahkan doanya mustajab. Namun mereka semua binasa Nak. Tak ada yang selamat. 

Oleh karenanya, aku tak sedikitpun berharap kamu menjadi berkuasa, kaya, atau alim alamah. Andai itu bisa maka boleh saja. Sebab semua itu rezeki dari Allah Nak. Namun harapan terbesarku adalah kamu menjadi pejuang Islam. Pengemban dakwah untuk menegakkan Islam kaffah.

Oleh karena itu, rajinlah ngaji. Ngaji yang disiplin. Entah di pondok atau kah tidak. Ngaji yang rutin pekanan. Yang mengkaji konsep-konsep Islam kaffah mulai aqidah hingga syariah. Mulai perkara ibadah mahdhoh hingga ibadah jihad. 

Jadilah Pejuang Islam nak. Jadilah pengemban dakwah. Itulah jalan Nabimu, Baginda Rasulullah Saw, jalan para sahabat Nabimu. Jalan para pendahulu umat ini. Jalan orang-orang para nabi alayhimus salam, jalan para shidiqin, Syahidin dan Sholihin 

Perhatikanlah Nak, tidak ada seorang pun sahabat nabi Radhiyallahu Anhum yang menghabiskan hidup mereka hanya untuk kerja nyari uang. Tidak ada yang hidupnya hanya untuk bisnis. Tak ada Nak. Semua mereka ada para pejuang. Semua adalah para pengemban dakwah. Maka hidup mereka mulia karena dakwah. Hidup mereka jaya karena berislam kaffah. 

Begitulah harapan terbesarku Nak. Selamat belajar Nak. Selamat berjuang! Semoga Allah senantiasa menjagamu. Aamiin.[]

Oleh: Ustadz Abu Zaid 
Tabayyun Center
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :