Ajengan YRT: Solusi Palestina adalah Jihad dan Khilafah - Tinta Media

Jumat, 13 Oktober 2023

Ajengan YRT: Solusi Palestina adalah Jihad dan Khilafah

Tinta Media - Mudir Ma'had Khadimus Sunnah, Bandung, Ajengan Yuana Ryan Tresna (YRT) menegaskan, solusi untuk masalah Palestina adalah dengan jihad dan khilafah.

"Solusi untuk masalah Palestina adalah jihad dan khilafah," tegasnya kepada Tinta Media, Rabu (11/10/2023).

Menurutnya, tidak ada solusi apapun terkait masalah Palestina kecuali solusi khilafah. Karena yang dihadapi adalah Israel yang didukung oleh negara adidaya. "Maka mesti dihadapi dengan negara adidaya lagi. Oleh kekuatan kaum muslimin yang bersatu dalam satu kekuatan tunggal," ungkapnya.

Ia menegaskan memang satu-satunya solusi untuk menghilangkan penjajahan Israel adalah dengan jihad.

"Namun jihad tidak bisa dilakukan tanpa dengan kekuatan yang besar (super power). Karena Israel ditopang oleh negara adidaya saat ini, Amerika dan sekutunya. Sehingga untuk solusi konflik atau masalah Palestina ini, bukan hanya sekedar jihad, tapi juga dalam kerangka negara khilafah Islamiyah," bebernya.


Ajengan mengungkap alasan Israel menjadi kekuatan di Timur Tengah yang 'seakan-akan tidak terkalahkan', padahal Israel adalah negara sangat rapuh dan kecil. "Pertama, Israel ditopang oleh penguasa negara-negara Barat dan sekutunya. Kedua, negeri-negeri muslim yang diam," paparnya.

Ia menekankan masalah Palestina harus dilihat dari sudut pandang bahwa ini adalah penjajahan yang berkepanjangan di era modern dari sebuah entitas kepada entitas lain.

"Potret yang sangat memalukan di tengah bangsa-bangsa dunia berbicara kebebasan dan kemerdekan tetapi mereka menyaksikan sebuah entitas bangsa yang menjajah dan menduduki entitas di wilayah yang merdeka dan berdaulat," pungkasnya.[] Nita Savitri
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :