Pengamat: War On Terorism Ada Dalam Kendali Amerika - Tinta Media

Senin, 11 September 2023

Pengamat: War On Terorism Ada Dalam Kendali Amerika

Tinta Media - Pengamat  kebijakan publik Dr. Riyan mengungkapkan, latar belakang dibentuknya Densus 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tidak lepas dari agenda war on terrorism (WOT) yang ada di dalam kendali Amerika.
 
"Isu terorisme yang menjadi latar belakang dibentuknya Densus 88 juga BNPT itu memang tidak lepas dari agenda yang disebut dengan war on terrorism yang ada dalam kendali Amerika," ungkapnya dalam program Kabar Petang: Semua Tempat Ibadah Dikontrol Pemerintah, Kayak Zaman Belanda? di kanal Youtube Khilafah News, Sabtu (9/9/2023).
 
Menurutnya, Amerika berkepentingan untuk menggolkan war on terorism, yang sebenarnya  adalah war on Islam (perang melawan Islam).
 
"Kebencian Amerika sebagai negara penjajah (terhadap Islam) akhirnya dipaksakan termasuk kepada negeri kita di Indonesia ini. Sehingga dibuatlah semacam fabrikasi-fabrikasi  yang terkait dengan tindakan terorisme yang tentu di setiap kasusnya banyak pertanyaan-pertanyaan yang penting untuk ditelaah lebih jauh," tuturnya.
 
Riyan berpandangan, bahwa yang sebenarnya terjadi adalah bagian agenda jahat dari negara teroris yang sesungguhnya yaitu Amerika.
 
“War on terrorism yang digaung-gaungkan oleh Amerika sebenarnya itu sudah gagal kemudian diubah wacananya menjadi war on radicalism,” imbuhnya.
 
Kedua lembaga ini (Densus 88 dan BNPT) jelasnya, hanya mengamplifikasi (menjadi corong) program yang didengung-dengungkan oleh Amerika," tandasnya.
 
Terakhir Riyan menekankan, pentingnya melakukan evaluasi total terhadap kinerja BNPT maupun Densus 88 agar jangan sampai isu terorisme, radikalisme ini menyasar umat Islam dan umat Islam menjadi korban, termasuk masjid maupun pesantren.
 
“Umat Islam tidak boleh diam, harus kritis dan menolak dengan tegas usulan ketua  BNPT ini,” pungkasnya.[] Muhar
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :