Pembakaran Al-Qur’an di Swedia, IJM: Dunia Muslim Harus Bersatu Melawan - Tinta Media

Senin, 11 September 2023

Pembakaran Al-Qur’an di Swedia, IJM: Dunia Muslim Harus Bersatu Melawan

 
Tinta Media - Menanggapi aksi pembakaran Al-Qur’an oleh Salwan Momika di Stockholm, Direktur Indonesia Justice Monitor (IJM) Agung Wisnuwardana meminta dunia muslim bersatu melawannya.
 
“Dunia muslim harus bersatu melawan tindakan yang tidak manusiawi yang dilakukan oleh mereka yang ada di Barat tersebut,” ucapnya, dalam video: Kurang Ajar! Warga yang Cegah Pembakaran Al-Qur’an Malah Ditangkap di kanal YouTube Justice Monitor, Selasa (5/9/2023).

Menurutnya, untuk menciptakan ketertiban, maka prinsip saling menghormati harus ditegakkan. "Dan itu hanya bisa dilakukan oleh negara yang secara ekonomi, politik dan militer kuat,” jelasnya.
 
Selama negara ini belum dikuasai ekonomi, politik dan militer secara memadai dan mumpuni, maka kata Agung, kekuasaan belum berpindah. “Tetapi saya yakin dan percaya bahwa bila sudah waktunya, hal itu akan tiba,” tuturnya penuh keyakinan.
 
Ia meminta agar Islam dan kaum muslim punya pembela yang signifikan. “Maka umat Islam harus membangun kekuatan politik yang berlandaskan kepentingan Islam dan umat,  bukan berlandaskan pada prinsip-prinsip sekularisme ala negara-negara Barat,” ujarnya.
 
Dengan kekuatan politik yang berlandaskan islam, ucapnya, pembelaan terhadap kepentingan Islam dan umat Islam menjadi jelas. Tidak akan bercampur aduk dengan kepentingan-pentingan politik pragmatis sebagaimana yang ditunjukkan oleh negeri-negeri Muslim saat ini.
 
“Hal yang tentu harus menjadi penguat bagi kita, kita harus bisa memunculkan institusi yang betul-betul signifikan dalam melindungi umat Islam,” pungkasnya. [] Raras
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :