MAU HIDUP TANPA CAPEK? - Tinta Media

Selasa, 12 September 2023

MAU HIDUP TANPA CAPEK?





Tinta Media - Capek salah satu keluhan yang paling sering kita dengan bukan? Dan memang wajar kita merasa capek setelah beraktivitas. Meskipun capek bukanlah alasan untuk tidak menjalankan kewajiban. Betapa indahnya jika kita bisa bebas dari capek. Tapi apa bisa ya? Pasti bisa! Kok bisa bagaimana caranya? Dengan masuk surga tentu saja. mau kan? Pasti mau lah.

Allah Ta’ala berfirman,

لَا يَمَسُّهُمْ فِيهَا نَصَبٌ وَمَا هُمْ مِنْهَا بِمُخْرَجِينَ

“Mereka tidak merasa lelah di dalamnya dan mereka sekali-kali tidak akan dikeluarkan dari padanya.” (QS. Al-Hijr: 48). 

Ibnu Katsir rahimahullah ketika menerangkan ayat ini mengatakan, “Mereka tidak ada kesulitan dan gangguan.”

Hal ini bisa dilihat dari hadis yang membicarakan tentang keutamaan Ummul Mukminin Khadijah radhiyallahu ‘anha dari hadis Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata,

أَتَى جِبْرِيلُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ هَذِهِ خَدِيجَةُ قَدْ أَتَتْكَ مَعَهَا إِنَاءٌ فِيهِ إِدَامٌ أَوْ طَعَامٌ أَوْ شَرَابٌ فَإِذَا هِيَ أَتَتْكَ فَاقْرَأْ عَلَيْهَا السَّلَامَ مِنْ رَبِّهَا عَزَّ وَجَلَّ وَمِنِّي وَبَشِّرْهَا بِبَيْتٍ فِي الْجَنَّةِ مِنْ قَصَبٍ لَا صَخَبَ فِيهِ وَلَا نَصَبَ

“Pada suatu ketika Jibril pernah datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sambil berkata, ‘Wahai Rasulullah, ini dia Khadijah. Ia datang kepada engkau dengan membawa wadah berisi lauk pauk, atau makanan atau minuman.’ ‘Apabila ia datang kepada engkau, maka sampaikanlah salam dari Allah dan dariku kepadanya. Selain itu, beritahukan pula kepadanya bahwa rumahnya di surga terbuat dari emas dan perak, yang di sana tidak ada kebisingan dan kepayahan di dalamnya.’” (HR. Bukhari, no. 3820 dan Muslim, no. 2432)

Bahkan hidup di surga tanpa gangguan apa pun. Tanpa kesulitan apapun. Ga lagi mikirin problem apapun. Baik problem kerjaan, rumah tangga, hobi, bisnis bahkan ga ada juga problem dakwah. Pokoknya asyik. Asyik kan? Pastinya.

Moga kita termasuk ahlul jannah. Bahkan jannatul firdaus. Aamiin.
Yuk ah kita kejar surga ya Sobat! []

Oleh: Ustadz Abu Zaid
Tabayyun Center
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :