KH. Muhyidin: Umat Islam Selalu Dipojokkan dengan Tuduhan Aneh - Tinta Media

Kamis, 07 September 2023

KH. Muhyidin: Umat Islam Selalu Dipojokkan dengan Tuduhan Aneh


 
Tinta Media - Wakil Ketua Umum Dewan Pertimbangan MUI Pusat, KH. Muhyidin Junaedi mengatakan, umat Islam selalu dipojokkan dengan tuduhan aneh.
 
“Kita selalu dipojokkan dengan tuduhan-tuduhan aneh. Kalau sudah intoleran biasanya ditingkatkan ke radikal,” tuturnya dalam diskusi: Isu Moderasi Diangkat di Tengah Korupsi Meningkat dan Kedaulatan Disikat, di kanal Youtube Media Umat, Ahad (3/9/2023).
 
Ia prihatin, umat Islam di negeri ini walau pun mayoritas, sudah berbuat baik tapi tetap dipojokkan terus menerus. Ia juga mengingatkan agar umat Islam waspada ketika ada suatu acara, mengundang para pakar luar negeri.
 
“Orang yang diundang itu jangan-jangan sudah dibrifing dulu, ‘Anda bicara tema dan tujuan ini ya.’ Tapi kalau orang yang bebas, yang ngerti dan paham, expert, itu tidak ada dalam list,” sesalnya.
 
Yang diundang itu, jelasnya, adalah kelompok liberal, yang menjadikan akal sebagai penentu kebenaran.
 
“Rasulullah Saw. Mengingatkan, siapa saja yang menafsirkan Al-Qur’an, menafsirkan nash-nash di dalam agama Islam, hanya dengan menggunakan akalnya, dengan pendekatan human logic, maka Allah akan siapkan dia kursinya di neraka,” imbuhnya.
 
Oleh karena itu Kiai Muhyidin mengingatkan agar aktifis muslim selalu waspada jika diundang untuk mengikuti suatu acara.
 
“Seakan-akan tersanjung, ini acara konferensi internasional, tapi final statement dan final community nya sudah dia siapkan nanti arahnya ke sana,” pungkasnya. [] Nita Savitri.
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :