Kasus Rempang, Aktivis: Jangan Gara-Gara Investasi, Orang Diusir - Tinta Media

Jumat, 29 September 2023

Kasus Rempang, Aktivis: Jangan Gara-Gara Investasi, Orang Diusir

Tinta Media - Merespons rencana penggusuran masyarakat Rempang atas nama investasi, aktivis dakwah Riau Yadi Isman mengatakan, jangan gara-gara investasi lalu mengusir orang.

“Jangan gara-gara investasi lalu mengusir orang-orang yang lebih dulu tinggal di tempat itu, dan mempunyai hak tinggal di sana, serta mengorbankan kehidupan masyarakat yang ada di sana,” ungkapnya dalam pernyataan sikap: Aksi Damai Bela Rempang melalui kanal Youtube Dakwah Riau Ahad (24/9/2023).

Ustaz Yadi -sapaan akrabnya- mengungkapkan masyarakat Rempang Galang itu adalah masyarakat yang sudah menempati tempat itu lebih kurang 300 tahun sebelum negara ini ada. “Aneh kalau kemudian mereka harus digusur atas nama investasi!” herannya.

Orang-orang yang tinggal di sana dan menempati tempat itu, punya hak tinggal di sana. “Mereka harus dilindungi tidak boleh diusir," tegasnya.

Menurutnya, apa yang terjadi ini akibat penerapan sistem kapitalis sekuler. “Ini harus dihentikan, dan hanya Islam yang bisa menyelesaikan masalah ini,” tutupnya. [] Muhammad Nur

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :