IJM: Reformasi di Bidang Keamanan Masih Jauh dari Harapan - Tinta Media

Jumat, 01 September 2023

IJM: Reformasi di Bidang Keamanan Masih Jauh dari Harapan


 
Tinta Media - Pembunuhan pemuda Aceh Imam Masykur  yang diduga dilakukan oleh Paspampres, menurut Direktur Indonesia Justice Monitor (IJM) Agung Wisnuwardana, menunjukkan bahwa reformasi di bidang keamanan masih jauh dari harapan.
 
"Ini menunjukkan bahwa reformasi di bidang keamanan masih jauh dari harapan," ujarnya di video: Lindungi Saksi! Usut Tuntas Dugaan Paspampres Culik-Aniaya Warga Aceh Hingga Meninggal, melalui kanal Youtube Justice Monitor,  Selasa ( 29/8/2023)
 
Ia menjelaskan bahwa perubahan yang dilakukan negara hanya di tahap jargon-jargon saja baik institusi kepolisian maupun TNI.
 
”Jika tidak dilakukan perubahan nyata, maka impunitas akan terus terjadi, kasus-kasus serupa akan muncul lagi ke depannya. Ada banyak kita dengar kekerasan yang dilakukan aparat negara,” tandasnya.
 
Agung mendesak aparat penegak hukum untuk segera melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap para pelaku sekaligus meminta kasus ini diadili, agar benar-benar memberikan kepastian hukum bagi korban maupun pelaku.
 
"Proses hukumnya  harus berjalan secara adil, obyektif dan transparan," pungkasnya.[] Azzaky Ali
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :