Pembangunan Patung Soekarno, Pihak yang Diuntungkan Adalah..... - Tinta Media

Kamis, 24 Agustus 2023

Pembangunan Patung Soekarno, Pihak yang Diuntungkan Adalah.....

Tinta Media - Influencer Dakwah Aab Elkarimi mengungkapkan yang paling diuntungkan dari pembuatan patung Soekarno adalah dari pendukung, anak keturunannya serta partai-partai yang menjadi poros tunggal sepemikirannya yang bertujuan untuk meraih opini umum ditengah masyarakat.
 
“Yang diuntungkan tentu  pendukungnya, anak keturunannya, atau partai-partai yang mengklaim poros tunggal pemikirannya,” ujarnya didalam videonya yang berjudul Geger Patung Soekarno 10 Triliun, Ahad (20/8/23) di kanal Youtube Justice Monitor.
 
Itu, lanjutnya,  akan meraup banyak sekali keuntungan, entah itu berupa suara atau opini umum di tengah masyarakat. Selain itu, keuntungan dari arsitektur monumental bisa digunakan semacam legasi dari suatu rezim. “Misalkan agar suatu rezim itu bisa dikenang maka bersikeras dan ngotot  untuk membangun objek arsitektur dan juga infrastruktur, yang kadang karena ambisi kuasanya,” tuturnya.
 
Karena Ambisi kekuasaan, kata  Aab, rezim berlomba membuat bangunan-bangunan megah di tengah kondisi rakyat yang melarat.
 
Faktanya
 
Faktanya, Aab membeberkan, dalam berperan kemerdekaan Indonesia bukan hanya tokoh nasionalis saja melainkan banyak dari golongan umat Islam.
 
“Golongan umat Islam juga yang kuat pada saat itu dengan banyak sekali tokoh-tokoh yang enggak kalah serius pengorbanannya dalam kemerdekaan Indonesia,” lanjutnya.
 
Namun Aab menyayangkan, bahwa kalau patung ini terus-menerus dikomunikasikan dan dirawat maka akan mengalami sakralisasi. “Termasuk  berupaya  untuk mengeliminasi tokoh-tokoh lain di benak masyarakat,” pungkasnya. [] Setiyawan
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :