MMC: Para Pengemban Dakwah Harus Optimis dan Tetap Berada dalam Barisan Pejuang - Tinta Media

Kamis, 03 Agustus 2023

MMC: Para Pengemban Dakwah Harus Optimis dan Tetap Berada dalam Barisan Pejuang


Tinta Media - Narator Muslimah Media Center (MMC) menyatakan, para pengemban dakwah harus optimis dan memastikan dirinya tetap berada dalam barisan pejuang
 
"Para pengemban dakwah harus selalu optimis dan memastikan dirinya tetap berada di dalam barisan pejuang," ujarnya dalam tayangan One Minute Booster Extra: Masihkah Kita Ragu dengan Kemenangan Islam? Di kanal YouTube MMC, Selasa (1/8/2023).
 
Karena menurutnya, Allah SWT telah mengabarkan kemenangan agama-Nya. "Hal ini sekaligus menjawab keraguan umat Islam," ujarnya.
 
Ia menyampaikan sabda  Rasulullah Saw.  riwayat Muslim yang artinya, "Sesungguhnya Allah menghimpun bumi untukku, sehingga aku melihat timur dan baratnya. Sesungguhnya kekuasaan umatku akan mencapai apa yang dihimpunkan untukku dari-Nya. Dan aku diberi dua harta simpanan yaitu merah dan putih."
 
"Di dalam hadis ini terdapat janji dan kabar gembira bahwa Islam akan menang hingga memenuhi bumi dengan kebaikan dan keadilan, memimpin dunia dari timur hingga barat, sehingga seluruh harta dan kekayaan dunia akan dikuasai dan didistribusikan sesuai dengan syariat Islam," ucapnya.
 
Ia melanjutkan, Rasulullah Saw. dalam hadis riwayat Imam Muslim juga bersabda, "Senantiasa ada sekelompok umatku yang akan dimenangkan atas kebenaran dan musuh, tidak akan membahayakan mereka (sebagai sebuah kelompok) hingga hari kiamat. Dan mereka tetap seperti itu."
 
"Hadits ini memberi keyakinan kepada umat Islam bahwa sepanjang zaman akan selalu ada kelompok yang akan menegakkan kebenaran dan senantiasa bersabar serta melawan orang-orang yang berbuat batil. Dan kelompok ini akan dimenangkan atas mereka (orang-orang batil)," jelasnya.
 
Narator pun menegaskan, berdasarkan hadis ini seharusnya kaum muslimin terdorong untuk bergabung ke dalam kelompok yang memperjuangkan tegaknya kebenaran Islam tersebut.
 
"Ingat, bahwa kemenangan pasti akan datang, dan kesudahan yang baik itu adalah bagi orang-orang yang bertakwa," tegasnya.
 
Ia pun mengatakan, tidak ada yang tahu tentang kapan kemenangan Islam itu tiba. Yang jelas hari itu pasti akan datang.
 
"Karena itulah, pengemban dakwah harus memastikan langkah kakinya ditujukan untuk amal dakwah menegakkan Islam kafah di tengah kehidupan manusia, demi terwujud ketakwaan," pungkasnya. [] Muhar.
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :